MTQ Lebong Moment Meningkatkan Minat Baca & Penerapan Nilai Al Qur’an

MTQ Lebong Moment Meningkatkan Minat Baca & Penerapan Nilai Al Qur’an

BERBAGI
Plt Gubernur dan para Bupati se Provinsi Bengkulu siap memukul dol menandai pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu
BERBAGI:

RBO >> BNGKULU >>  Plt. Gubernur Bengkulu memuji pelaksanaan MTQ tingkat provinsi ke 33 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Lebong sebagai tuan rumah. Ptl. Gubernur mengapresiasi setingi- tingginya kepada pemerintah kabupaten dan masyarakat Lebong yang begitu kompak menyukseskan acara MTQ.

      “Saya ucapakan selamat dan terimakasih kepada Pemkab Lebong dan masyarakatnya yang begitu baik menyiapkan acara MTQ ini. Sampai dengan penutupan 31 Oktober ini nantinya saya harapkan dapat berjalan dengan baik dan para juri dan hakim lomba MTQ dapat memberikan pelilaian yang seadil – adilnya kepada peserta lomba, ” kata Plt. Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah yang membuka langsung acara MTQ pada Sabtu malam (28/10) di lapangan ucara Kantor Bupati Lebong.

      Dalam arahannya, H. Rohidin meminta agar pelaksanaan MTQ ke 33 di Lebong ini dapat dijadikan moment peningkatan minat dan baca Al – Qur’an. Kemudian sebagai moment peningkatan pemahaman isi Al – Qur’an dan penerapannya nilai – nilai baik yang terkandung didalamnya pada kehidupan sehari hari.

      “Saya harap begitu. Bila itu diterapkan, maka akan berdampak positif pada pembangunan Provinsi Bengkulu, khsususnya masyarakat Lebong,” kata Plt. Gubernur.

      Selain itu juga, MTQ yang dilaksanakan di Lebong ini sebagai wadah silaturahmi dan moment masyarakat daerah lain menyaksikan dan merasakan keindahan dan kenyamanan di Lebong.

      Sementara itu, Bupati Lebong H. Rosjonsyah,S.Ip mengatakan,  Pemkab Lebong dan jajarannya telah mempersiapkan diri dengan baik sebagai tuan rumah.

      “Rasakan dan nikmati daerah kami. Lebog kaya akan sejarah,  keberagaman budaya, indah alamnya, melimpah potensi SDA nya yang dapat mendorong pertumbuhan dan perekonomian masyarakat Bengkulu,” katanya.

      Pembukaan MTQ yang dihadiri Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.Ip, M.Si dan dihadiri oleh Plt. Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA dan para Bupati se Provinsi Bengkulu.

      Cabang lomba yang dilaksanakan pada MTQ ke 33 di Kabupaten Lebong yakni Tilawatil Qur’an, Tahfidz Qur’an, Tafsir Qur’an, Syarhil Qur’an, Fahmil Qur’an, Khath Qur’an dan Cabang Musabaqoh Makalah Alimiyah Al Qu’ran. (ae2)