Rangkaian Acara PT PLN Area Bengkulu Sukses & Maju

Rangkaian Acara PT PLN Area Bengkulu Sukses & Maju

RIO/RBO Fot bersama GM PLN WS2JB FKPD dan SKPD-saat berikan bantuan di salah satu Mesjid di-Pulau Enggano
BERBAGI:

RBO >> BENGKULU >>  Serangkaian acara yang dilakukan PT PLN (Persero) WS2JB Area Bengkulu beberapa waktu lalu terbilang sukses dan maju. Hal ini dimulai dengan peresmian 2 mesin Pembangkit Listrik Tenaga Disel (PLTD) masing – masing berkapasitas 500 KW di Pulau Enggano (23/10), Peresmian  Program Desa Menyala 6 desa Jaringan Murni dan 30 desa Perluasan Jaringan di Kabupaten Bengkulu Utara (25/10) dan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Listrik Nasional  ke 72 tahun berlangsung di Kantor PLN Area Bengkulu (27/10). Dalam peresmian PLTD di Pulau Enggano diresmikan langsung  oleh General Manager PLN Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (WS2IB), Ir. Daryono, MM,

      “Dengan adanya listrik masuk di Pulau Enggano, yakni di Desa Ka’ana dan Desa Kahyapu sudah bisa menikmati litrik. Karena listrik adalah penggerak bagi masyarakat, sehingga dapat berusaha demi meningkatkan taraf hidup mereka,“sampai GM PLN WS2JB.

      Selain menambah pasokan listrik, sambungnya, PLN juga membangun jaringan listrik tegangan menengah sepanjang 36 KM Sirkit (KMS), jaringan tegangan rendah sepanjang 21 KMS serta 16 Gardu Distribusi dengan total kapasitas 50 KVA.

      Dengan penambahan ini, sambungnya akan menerangi 6 desa dengan berpotensi 879 pelanggan rumah tangga yang ada, natinya akan menerangi 100% Pulau Enggano sehingga menjadi terang benderang,  “pungkas GM  PLN WS2JB.

       Hal senada juga disampaikan Manager PT. PLN (Persero) WS2JB Area Bengkulu, Nova Sagita bahwa ,”Dengan tema Hari Listrik Nasional yang ke 72 tahun ini Kerja Bersama Terangi Indonesia bukan hanya dari pedesaan sampai perkotaan akan tetapi sampai ke pulau-pulau Indonesia, sehingga sama-sama dapat menikmati listrik seperti daerah yang telah teraliri listrik. Dengan peresmian PLTD dan Desa menyala di Kabupaten Bengkulu Utara, sambungnya kedepan akan terus berjuang  melistriki seluruh Indonesia dengan bekerjasama dengan masyarakat dan pemerintah mendukung program infrastruktur kelistrikan, baik dari pembangunan transmisi maupun pengembangan-pengembangan distribusi dalam rangka memperbaiki pelayanan kami kepada masyarakat, baik yang tinggal di kota maupun di pelosok-pelosok desa, “beber Manager PLN Area Bengkulu. (ae-4/ RBO)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

2 × 5 =