Saat Nyanyikan Lagu Satu Nusa Satu Bangsa, ASN & Pelajar Pingsan

Saat Nyanyikan Lagu Satu Nusa Satu Bangsa, ASN & Pelajar Pingsan

BERBAGI
Ikrok/RBO: - ASN dan petugas medis saat mengevakuasi korban pingsan saat upacara sumpah pemuda
BERBAGI:

RBO, KEPAHIANG – Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Sabtu (28/10) pagi hari di Kabupaten Kepahiang diheboh dengan beberapa orang ASN dan Pelajar yang pingsan.
Bahkan saat upacara berlangsung sebanyak 4 orang jatuh pingsan. Mereka jatuh pingsan serentak saat menyanyikan lagu Nusa Bangsa sedang di kumandangkan.

Entah karena terharu mengenang hari sumpah pemuda atau memang kelelahan yang menyebabkan ASN, Dinas Pertanian Kepahiang Baiduri (50) dan 3 Pelajar pembawa lagu kebangsaan jatuh ini pingsan, sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepahiang.
Tetapi kehebohan hanya terjadi singkat, usai keempat korban dievakuasi upacara kembali berjalan dengan khidmat.

“Kita harus segera bawa bapak ini ke RSUD kepahiang untuk ditangani secara intensif,”ujar Direktur RSUD Kepahiang dr Febi Nur Sanda, saat mengevakuasi Baiduri ke mobil ambulance, kemarin.

Selain Baiduri, ada 3 pelajar yang jatuh pingsan salah satunya rombongan pembawa lagu kebangsaan yang diketahui pelajar SMP Negeri 1 Kepahiang bernama Bagar (12).
Saat lagu Satu Nusa Satu Bangsa dikumandangkan, Bagas terjatuh dengan posisi tersungkur kedepan sehingga mengalam luka robek dibagian bibir.

“Untuk anak (pelajar) yang pingsan tadi juga sudah ditangani oleh tim medis,”tegas dr Febi Nur Sanda.

Untuk diketahui upacara peringatan hari sumpah pemuda ke 89 di kabupaten kepahiang dipimpin langsung oleh Bupati kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM sebagai inspektur upacara (irup) dan dihadiri oleh Wakil Bupati Kepahiang Netti Herawati S Sos, Waka II DPRD kepahiang Saparudin, Kabag Ops Kompol Safrudin, Sekda Zamzami Zubir SE MM, dan 500 peserta upacara yang terdiri dari anggota TNI, Polri,ASN, KNPI, Ansor, Pemuda Muhammadiyah, dan pelajar SMP, SMA. (izu)