Disahkan, Alot Pembahasan APBD P 2017

Disahkan, Alot Pembahasan APBD P 2017

ARI/RBO Paripurna pengesahan-APBD Perubahan 2017 sukses digelar dan dihadiri langsung Walikota dan dipimpin Ketua DPRD Kota, Erna Sari Dewi
BERBAGI:

RBO >> BENGKULU >>   Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota bersama TAPD Pemda Kota tuntas melakukan pembahasan APBD Perubahan 2017. Selentingan yang jurnalis dapat, pembahasan anggaran berjalan alot. Sejumlah pertanyaan dari Banggar DPRD sulit dijawab. Bahkan disebutkan ada anggaran di APBD murni yang belum tersalur secara maksimal. Ada pula anggaran yang teralihkan ke penggunaan lain.

      Namun demikian kemarin pelaksanaan Paripurna tetap digelar. Nampak hadir dalam Paripurna, Walikota Bengkulu H Helmi Hasan SE, Ketua DPRD Kota Hj Erna Sari Dewi, SE, Wakil Ketua Satu Yudi Darmawansyah. Selain itu, juru bicara Banggar Rena Anggraini ditugaskan menyampaikan rekomendasi yang harus dilaksanakan oleh Pemerintah Kota.

      Diyakini dengan banyaknya kejanggalan pada penggunaan anggaran murni itulah penyebab pembahasan antara banggar dan TAPD sempat alot.

      Terpisah, Heri Ifzan selaku anggota banggar membenarkan bahwa pembahasan sempat berjalan alot.

      “Sikap kehati-hatian dalam pembahasan anggaran tambahan untuk APBD Perubahan 2017 perlu dilakukan. Kami selaku anggota Banggar tidak mau terjebak dalam suatu persoalan yang bukan kami penyebabnya. Maka dari itu, satu persatu anggaran yang telah disahkan di APBD 2017 kami pertanyakan secara mendetil,” sampai Heri.

      Termasuk sejauh mana serapan anggaran itu digunakan, dan apakah sesuai dengan peruntukan yang dirancang dalam APBD 2017. “Jika semua sudah jelas dan lugas, saya kira banggar akan menyetujui usulan anggaran pada APBD Perubahan ini. Namun jika masih ada yang belum jelas penggunaannya, ya saya pribadipun khawatir penambahan anggaran di APBD P rawan bermasalah,” tutup Dia. (lay)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

18 − 15 =