Kabupaten Wonosobo Belajar Kelola Perpusdes ke Marga Sakti

Kabupaten Wonosobo Belajar Kelola Perpusdes ke Marga Sakti

BERLIAN/RBO Rombongan dari Kabupaten Wonosobo bersama Kades Mar ga-Sakti-SumaryonoKadis-Perpus-dan-Arda-BU-Cholimoen-saat-disela-sela-Study-Banding-ke-Desa-Marga-Sakti-kemarin.
BERBAGI:

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Kabar bagusnya tata kelola Perpustakaan Desa (Perpusdes) Pelita Hati di Desa Marga Sakti, Kecamatan Padang Bengkulu Utara (BU) yang berhasil meraih juara nasional lomba perpustakaan desa 2017 yang digelar oleh Perpusnas RI,sampai juga  ke tanah Jawa dan seantero nusantara.   Buktinya,  rombongan dari Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah beranjangsana ke Perpusdes Pelita Hati, Marga Sakti kemarin.

Rombongan yang melakukan kegiatan study banding dari Wonosobo ini dipimpin oleh Sekretaris  Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Pemkab Wonosobo, Drs.Eko Yuwono.

Kehadiran tim study banding ini disambut oleh Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah BU,Cholimoen beserta jajarannya, Kades Marga Sakti Sumaryono, perangkat Desa, BPD, Karang  Taruna serta pengelola Perpusdes Pelita Hati.

Kades Marga Sakti Sumaryono dalam sambutannya menyambut baik kedatangan rombongan dari Wonosobo untuk saling berbagi pengalaman dan saling mengisi satu sama lainnya dalam penyelenggaraan pengololaan Perpustakaan desa.

Ia juga memberikan penjelasan mengenai tata kelola perpusdes Pelita Hati Desa Marga Sakti,serta pengalaman saat mengikuti lomba perpusdes tingkat BU,level Provinsi hingga masuk gran final di lomba tingkat nasional.

Rombongan Kabupaten Wonosobo melalui Sekdis Perpustakaan dan Arsip Daerah Drs.Eko Yuwono, menyampaikan rasa terima kasih mereka atas penyambutan yang diberikan oleh tuan rumah.

      Eko menyampaikan maksud dan tujuan study banding mereka guna meningkatkan tata kelola perpusdes. Dengan study lapangan di Perpusdes Pelita Hati Marga Sakti tersebut diharapkan bisa memberikan wawasan untuk kemajuan perpustakaan di Wonosobo nantinya.(bri)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

15 − 3 =