Kontingen ROCI Bengkulu Sabet 8 Juara

Kontingen ROCI Bengkulu Sabet 8 Juara

ROCKY/RBO Peserta lomba Robot yang tergabung dalam ROCI Bengkulu foto bersama di Bandara Fatmawati Bengkulu kemarin
BERBAGI:

Bulan Desember Ikut Lomba Tingkat Internasional di Singapura

      RBO >> BENGKULU >>  Kontingen ROCI Bengkulu kembali mengharumkan Provinsi Bengkulu dengan prestasi yang mereka raih. Tak tanggung-tanggung, ROCI Bengkulu berhasil membawa 8 medali dalam ajang Kontes Robot Nusantara yang diadakan di Serpong Minggu (29/10).

      Dalam ajang KRON tersebut, peserta yang ikut juga luar biasa. Bayangkan saja, pesertanya ada  sebanyak 700 orang yang terdiri dari 3 negara. Yaitu  Indonesia, Malaysia dan Vietnam.

      ROCI Bengkulu yang mengutus 16 peserta berhasil meraih medali dari berbagai perlombaan yang diikuti. Yaitu, juara 1 Kindermisision junior A diraih oleh siswa SD Al Azhar Kota Bengkulu, Juara 1 Sumo RC dari SD 69 Kota Bengkulu, juara 3 Sumo RC dari SD 9 dan SD IT Rabbani.

       TIM ROCI Bengkulu juga meraih juara 1 Creative Open Robot dari SD 1 Kaur, juara Harapan 1 Creative Open Robot dari SDN 1 Kota Bengkulu, juara 1 Maze Solving Racer Junior Robot (SD IT Rabbani, juara 2 Mazze Solving Racer Junior Robot dari SDN 69 dan juara 3 maze solving racer junior robot dari SD 1 Kaur.

      Selaku pembina ROCI Bengkulu, Latifah S.Pd mengungkapkan rasa bangganya kepada peserta lomba Robotik Bengkulu yang telah berhasil menyandang juara. Sebab, persaingannya juga sangat ketat.

      “Alhamdullilah puji syukur saya ucapkan kepada Allah, berkat usaha dari anak-anak yang mengikuti lomba ini, perjuangannya tidak sia-sia. Dengan modal yang ditanggung oleh orang tua sendiri, mereka berhasil membuktikan prestasinya di tingkat nasional ini,”ujarnya di Bandara Fatmawati sore kemarin sekembali dari acara lomba.

      Ditambahkan oleh pendamping peserta KRON, Agung Priambodo, “Mereka yang mendapat juara 1 akan kembali melanjutkan lomba di tingkat internasional. Yaitu, di Singapura. Kami berharap pihak-pihak pemerintah agar dapat mendukung kegiatan kami ini untuk mendukung kelancaran kami berangkat ke Singapura nanti,” harapnya seusai pulang dari lomba kemarin. (sir2 yar)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

20 − thirteen =