30 Atlet Karate Mukomuko Siap Bertarung di Rejang Lebong

30 Atlet Karate Mukomuko Siap Bertarung di Rejang Lebong

SAM/RBO: Sesi latihan Atlit Karate Mukomuko
BERBAGI:

RBO >> MUKOMUKO >> Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Mukomuko sudah menyiapkan atlet untuk mengikuti ajang Piala KONI se Bengkulu di Curup Rejang Lebong pertengahan bulan depan.

      Ketua FORKI Bandar Udara Mukomuko, Irpansyah selaku pembina mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 30 atlet untuk mengikuti ajang itu.

      Rencananya, kontingen Karate Mukomuko akan mengikuti 6 kategori yang dipertandingkan.

      “Rencana kita mulai atlet junior sampai senior akan kita kirim. Atlet yang akan diberangkatkan ini sudah kita seleksi dari 80 an anggota kita,” ungkap Irpan.

      Meskipun selama ini olahraga karate belum banyak meraih prestasi diajang-ajang besar, lanjutnya, namun ia yakin kali ini atlet karate Mukomuko akan banyak meraih mendali.

      Ia sendiri menargetkan 15 mendali dalam ajang yang sebentar lagi akan digelar di Kota Curup ini.

      Untuk mencapai target itu, hampir dua bulan terakhir, pihaknya rutin menggelar sesi latihan dari 6 kategori yang dipertandingkan nanti.

      “Kita rutin latihan setiap hari Minggu. Nanti seminggu sebelum keberangkatan baru atlet kita istirahatkan total. Keberangkatan Insya Allah tanggal 15 November,” sebutnya.

      Kendati soal atlet tidak ada masalah, namun minimnya anggaran masih menjadi masalah FORKI Mukomuko untuk mengikuti ajang ini. Oleh karena itu, ia berharap besar ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten Mukomuko.

      Sejauh ini, dana yang ada merupakan hasil sumbangan dari pengurus FORKI Mukomuko.

      “Kami terus berkoordinasi dengan Pemkab Mukomuko terkait bantuan pendanaan keberangkatan ini. Mudah-mudahan nanti dana cukup. Kita bisa mengikuti ajang itu dan kita bisa meraih prestasi,” harapnya.

“Keberangkatan atlet karate ini membawa nama daerah Mukomuko,” pungkasnya. (sam)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

17 − 7 =