Gerindra, NasDem dan PPP Akan Usung Tamtam-Wien?

Gerindra, NasDem dan PPP Akan Usung Tamtam-Wien?

BERBAGI:

Tamtam: Kita Bergerilya di Pusat, Tiga Parpol Bantah

RBO, BENGKULU – Peta politik Kota Bengkulu semakin memanas. Pagi Selasa (31/10) beredar gambar Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu Tamtam-Wien dan dalam gambar tersebut terlihat diusung oleh tiga parpol. Yaitu NasDem, PPP dan Gerindra. Namun saat dikonfirmasi ketiga parpol besar tersebut membantahnya.

Tamtam Ail Gerilya di Pusat Soal Perahu Partai
Beredarnya Gambar Pasangan Noviawan Ail (Tamtam Ail) dan Win Zafitra Ruslan di Media Sosial khususnya FB membuat banyak kalangan bertanya-tanya mengenai kebenaran tersebut. Apalagi di bawah gambar tersebut juga memajang gambar Partai Politik yang mendukung pasangan ini yakni PPP di Kota Bengkulu 3 Kursi, Nasdem (5 Kursi) dan Gerindra (5 Kursi) jadi total 13 Kursi yang melebihi jumlah dukungan kursi minimal dukungan pasangan calon Walikota dan calon Wakil Walikota.
Menanggapi hal tersebut saat dikonfirmasikan kepada Noviawan Ail (Tamtam Ail) membenarkan jika sedang bergerilya di pusat untuk meyakinkan kalangan pengurus partai di Pusat mengenai rencana untuk mencalonkan diri Kota Bengkulu.
“Kalau soal PPP, saya kader PPP dan saya berada dalam lingkaran itu,” kata dia.
Sedangkan mengenai Nasdem Tamtam mengakui sedang mengikuti prosesnya sesuai dengan tahapan dan mekanisme yang berlaku di Partai. “Kalau Nasdem saya mengikuti prosesnya, sehingga saya yakin akan hal ini,” sampai dia.
Sedangkan mengenai Gerindra, dengan beredarnya foto berpasangan tersebut, karena disana ada Win Zafitra Ruslan yang kader Gerindra. ” Makanya ada tiga partai yang dibuat oleh si pembuat gambar tersebut, namun yang jelas hingga sekarang semuanya masih berproses, dan mudah-mudahan jalan untuk mengabdi kepada masyarakat bengkulu terwujud,” singkat dia.

Parpol Bantah
“Sampai hari ini, detik ini, kita belum ada komunikasi dengan Tamtam. Dan saya pastikan isu tersebut tidak benar. Bagaimana kami akan mengusung Tamtam, sementara dia daftar saja tidak ke Gerindra. Dan saya juga sudah konfirmasi langsung dengan kader kami, Wien Zafitrah Ruslan yang dalam gambar tersebut berpasangan dengan Tamtam. Wien pun mengatakan dia komunikasi saja tidak ada dengan Tamtam. Dan menanggapi gambar tersebut, kita lucu aja. Sementara untuk Partai Gerindra kita belum ada kepastian siapa calon yang akan diusung nanti, masih menunggu dari DPP,” ungkap Ketua Tim Penjaringan DPC Partai Gerindra Marliadi SE, Selasa (31/10).
Sebelumnya dari Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu, H. Dedi Ermansyah SE, menyatakan hal serupa dan menegaskan bahwa NasDem belum menetapkan calon yang akan diusungnya.
“Saya pastikan isu tersebut tidak benar dan kami dari NasDem belum menetapkan hal itu. Hanya saja kalau untuk penjaringan, memang sudah kami laksanakan dan dalam menetapkan siapa calon yang akan diusung dalam pilkada, maka ada banyak aspek yang harus kita sinkronkan. Bagaimana calon harus kita fix kan dengan pasangannya. Kemudian lakukan penjajakan yang mana yang pas. Yang tidak kalah penting, platform pasangan harus sama,” kata Dedi Black– panggilan akrabnya.
Dan untuk informasi keputusan siapa yang diusung lima kursi NasDem nanti, lanjut Dedi, akan diumumkan oleh DPW ataupun oleh DPD. Bukan oleh calon.
“Kalau calon itu mengklaim silakan saja. Yang jelas nanti kami yang mengumumkan secara resmi. Dan sekarang kita sedang tahap penjajakan. Yang beredar sekarang itu hanya isu,” tegasnya saat ditanyai sedang berada diruangan Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu.
Sementara itu, dari DPC PPP Kota Bengkulu juga memastikan gambar Tamtam-Wien bukan dari PPP. Hanya saja DPC PPP mengapresiasi gambar tersebut. “Jadi terkait gambar paslon itu, pertama kami ucapkan alhamdulillah. Karena ternyata ada kandidat yang sudah mengklaim. Dimana positifnya yang kami ambil, artinya PPP ini banyak yang meliriknya. Tapi untuk soal rekomendasi Tamtam-Wien, sampai sekarang saya tegaskan itu belum ada. Namun tidak menutup kemungkinan hal itu terjadi. Karena secara umum Tamtam sendiri hingga saat ini masih mengikuti setiap proses dan tahapan yang dilakukan oleh PPP. Untuk penjaringan sudah selesai kita laksanakan dan nama-nama telah dikirimkan ke DPP. Kalau nanti rekomendasi sudah keluar, DPC yang mengumumkan. Sebab DPP akan berkoordinasi dengan DPC dan sampai sekarang kepastian itu belum ada siapa yang akan diusung oleh PPP,” tambah Ketua DPC PPP Kota Bengkulu, Dedi Exwan.
Sebelumnya ketiga parpol tersebut juga mengatakan tidak akan mempermasalahkan atas klaim yang dilakukan dari gambar yang beredar tersebut. (idn/hcr)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

2 × 1 =