Ismail Berkomitmen Majukan Desa Talang Ulu

Ismail Berkomitmen Majukan Desa Talang Ulu

BERBAGI:

 

RBO >> ARGA MAKMUR >>  Desa Talang Ulu, Kecamatan Air Padang, BU, satu dari 21 Desa yang menggelar Pemilihan Patai (Kades-red) tanggal 15 November yang diikuti 4 Calon Kades, salah satu diantaranya adalah Calon Kades nomor Urut 2. Yakni Ismail, S.Sos, seorang tokoh muda yang diyakini akan mampu membawa perubahan besar untuk majukan desa.

Ismail yang dikenal sebagai tokoh pemuda yang peduli dengan warga dan kemajuan desa mengatakan, ia terpanggil untuk mengabdikan dirinya  untuk bersama-sama warga membangun desa mereka, bila nanti diamanahkan sebagai Kades terpilih di sadei tersebut.

Ismail, S.Sos yang merupakan putra Desa Talang Ulu kelahiran Talang Ulu, 10 Agustus 1978 merupakan putra ke-1 dari 4 bersaudara pasangan M.Hatip dan Sarmaini, dimana M. Hatip ini adalah mantan Kades 2 periode di Desa Talang Ulu.

Menurut Ismail yang lebih akrab dengan sapaan Tiak Nisa ini, bila suatu desa ingin maju, maka masyarakat dan Pemdes harus sejalan saling berkejasama dan sama-sama bekerja dalam mewujudkan Desa Talang Ulu yang lebih Fokus dan terarah dalam pembangunan, sebagaimana yang menjadi visi dirinya dalam kontestasi Pilkades di Sadei ini.  Mengenai misi, Ismail, S.Sos sebagai Calon Kades Talang Ulu  menyebutnya, “Panca Sakti Bangun Talang Ulu” yakni 5 Misi dalam mewujudkan Visinya tersebut secara nyata dan terukur.

Kelima Misi tersebut meliputi, satu,  pembangunan infrastruktur terarah dan tepat guna yang diimplementasikan melalui pembangunan jalan produksi, Jalan Usaha Tani, jalan desa yang diprioritaskan berdasarkan musyawarah desa.

Kedua,  penguatan lembaga perekonomian masyarakat desa, dalam praktiknya nanti melalui penguatan ekonomi mikro masyarakat seperti usaha Simpan Pinjam, Koperasi dan BUMDes.

Ketiga,  keterbukaan informasi ABPDes guna mewujudkan Pemdes yang transparan dan akuntabel, yang dapat diakses oleh siapapun melalui media informasi Desa.

Keempat, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia melalui penguatan bidang insfrastruktur  pendidikan dan pelayanan bidang pendidikan dasar mulai dari PAUD/TK dan SD dan program wajib belajar.

Kelima, adalah mengoptimalkan pelayanan administrasi pemerintahan desa, terutama dalam pelayanan administrasi kependudukan yang lebih tertib, tertata dan dengan layanan maksimal bagi semua warga tanpa terkecuali.

Lima misi ini merupakan bagian terintegrasi  yang tak dapat dipisahkan satu sama lainnya, dalam penyelenggaraan pemerintahan desa di Desa Talang Ulu. Dan berangkat dari kondisi masyarakat desa yang merupakan petani karet, sawit  dan ladang, di tengah tak menentunya harga komoditas pertanian dan perkebunan saat ini.

Ismail lebih menonjolkan pada penguatan sektor ekonomi kerakyatan. Ia memprioritaskan adanya dana kas desa yang setiap saat dapat diakses warga yang membutuhkan dana kapan saja akan selalu tersedia.

”Untuk itu nanti warga Talang Ulu untuk cerdas dalam memilih pemimpin, insya Allah nomor 2 selalu dihati, ”pungkasnya. (bri/bis)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

2 × five =