10 Ribu Orang Akan Hadir Puncak HKN di Bengkulu

10 Ribu Orang Akan Hadir Puncak HKN di Bengkulu

27
BERBAGI
Adit/RBO Kabid Kesmas, Nelly Alesa

RBO >>  BENGKULU >>   Dinas Kesehatan Provinsi akan memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2017 dengan melibatkan 10 ribu massa. Puluhan ribu massa itu akan melakukan komitmen besama untuk melaksanakan Germas (Gerakan Masyarakat) Hidup Bersih dan sehat.

      Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu melalui Kepala Bidang Kesmas, Nelly Alesa, M.Si mengatakan, HKN akan diisi dengan beragam kegiatan. Dan puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 12 November 207 di Sport Center Pantai Panjang Kota Bengkulu. Pada hari itu (12 November) akan ada pergerakan massa yang luar biasa ramai. Diperkirakan kurang lebih 10 ribu massa akan hadir. Mengingat banyak sekali kegiatan yang ada hari itu diantaranya senam massal,  kegiatan sikat gigi massal, donor darah, lomba mewarnai tingkat PAUD. Dan yang paling penting akan ada penandatanganan komitmen bersama untuk melaksanakan Germas yang akan diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat.

      Nelly menjelaskan, masyarakat harus menerapkan Germas Hidup Bersih dan Sehat dengan cara makan buah dan sayur, lakukan aktivitas fisik minimal 30 menit satu hari, cek kesehatan secara berkala, tidak merokok dan minum alkohol.

      “Betapa pentingnya penerapan Germas Hidup Bersih dan Sehat dalam keluarga. Masyarakat yang sehat dan kuat merupakan salah satu kunci pembangunan di Provinsi Bengkulu. Jadikan Germas sebagai gaya hidup,” Kata Nelly sambil berucap salam Germas. (ae2)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

eight + three =