“Bejibun” Tugas Direktur PDAM Baru

“Bejibun” Tugas Direktur PDAM Baru

IZU/RBO: Bupati Kepahiang melantik Direktur PDAM
BERBAGI:

RBO, KEPAHIANG- Tugas berat akan diemban oleh Sudarmin, SH usai dilantik Bupati Kepahiang Dr. Ir.Hidayatullah Sjahid, MM sebagai direktur PDAM Tirta Alami Kepahiang masa bakti 2017-2021, Rabu (01/11) pagi.

Mantan Pjs Direktur PDAM Raflesia Bengkulu Tengah (Benteng) dua periode ini dilantik sebagai direktur PDAM Tirta Alami Kepahiang mengantikan Karmolis, ST berdasarkan SK Bupati Kepahiang No. 538-438 Tahun 2017. Dia akan jabat direktur sampai selama 5 tahun kedepan tepatnya 1 Nopember 2021.

“Usai dilantik ini dia (dirut-red) harus melakukan konsolidasi organisasi, apa saja yang perlu dibaiki. Dia juga harus melakukan invetarisir masalah yang ada, baik berkenaan dengan personil (karyawan-red), maupun berkaitan dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) kinerja,”ujar Bupati Kepahiang, usai pelantikan kemarin.
Ditambahkan tugas lainnya yang harus dilakukan oleh Dirut baru adalah melakukan pengecekan langsung terhadap jaringan PDAM ke rumah-rumah warga, apakah memang rusak atau sengaja dirusak oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.
“Upaya memaksimalkan penagihan piutang pelanggan, karena kita tahu piutang pelanggan cukup besar, saya minta lakukan langkah-langkah khusus dan nyata,”sampainya.
Lalu tahapan lanjutan yang tidak boleh terlupakan oleh Dirut baru adalah melakukan rasionalisasi terhadap jajaran manajem perusahan terkhusus pejabat dibawa direktur. Dan melakukan pendataan kembali kewajiban perusahan terhadap para karyawan yang belum diselesaikan. Terakhir direktur harus cekatan dalam melakukan pembayaran utang pinjaman kepada Induk Koperasi Perusahaan Air Minum se Indonesia (INKOPPAMSI).
“Ini harus diselesaikan satu persatu, saya yakin dengan pengamanan direktur yang baru ini bisa melihat kondisi objektif dalam membenah PDAM kedepan,”ungkap Hidayat.
Menanggapi permintaan bupati Kepahiang Direktur baru PDAM Tirta Alami Kepahiang menyatakan siap untuk kerja. Pada tahun pertama ini lanjutnya akan dilakukan optimalisasi pelayanan PDAM kepada konsumen.(IZU)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

ten − 5 =