Gerindra Serius Hanya Tiga Paslon

Gerindra Serius Hanya Tiga Paslon

Iwan/RBI Ketua DPC Gerindra Kota Bengkulu Asmawar Arfan S.Sos
BERBAGI:

RBO >>  BENGKULU >>  Merebaknya isu yang mengatakan Gerindra telah mendukung Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tamtam-Wien, dan Wien adalah kader Partai Gerindra, menurut Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bengkulu, Asmawar Arfan S.Sos, sampai saat ini mereka serius hanya akan mempertahankan tiga Paslon yang telah diusulkan sebelumnya.

    “Sampai saat ini, untuk Gerindra, kami serius, sama seperti yang telah diumumkan sebelumnya. Tiga pasang calon yaitu Dani-Yudi, Erna-Wien, dan Samrin-Sutardi,” ungkap Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bengkulu tersebut, kemarin (1/11).

      Dijelaskan oleh Asmawar, komposisi tiga Paslon yang disebutkannya itu, sudah disampaikan ke DPP. Kini hanya tinggal menunggu keputusannnya dari pusat.

 “Komposisi ini sudah saya sampaikan ke DPP saat rakornas lalu. Dari tiga paslon yang diusulkan, ada kader Gerindra untuk calon wakilnya. Dan itu sesuai instruksi partai. Dimana dalam Pilwakot tahun 2018, kader harus maju,” jelasnya.

      Kendati demikian, pihaknya serius dengan tiga Paslon tersebut, mereka lanjut Asmawar, tetap akan mentaati setiap keputusan dan instruksi dari DPP.

       “Kemungkinan komposisi itu berubah bisa saja. Karena nanti DPP yang menetapkan. Saat ini kan meskipun sudah kami rekomendasikan, sifatnya masih penjajakan. Dan untuk kandidat yang tidak mendaftar serta tidak mengikuti proses fit and proper test yang dilakukan oleh DPC sebelumnya, jika memang nanti DPP menginginkan, kita akan mentaati. Akan tetapi kami ragu kalau DPP akan merekomendasikan calon yang tidak mengikuti proses dari DPC,” paparnya.

      Dan kapan Gerindra akan mengumumkan calon yang akan diusungnya, Asmawar memprediksikan pada akhir Bulan ini. “Mungkin akhir Bulan November ini, sudah kita ketahui siapa yang akan diusung oleh Gerindra nanti,” pungkasnya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

fourteen + 6 =