Hari Pertama Operasi Zebra, 50 STNK Pelanggar di Amankan

Hari Pertama Operasi Zebra, 50 STNK Pelanggar di Amankan

Dedi/RBO: Upacara persiapan Operasi zebra di halaman Mapolres Bengkulu kemarin
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Coki Manurung SH,M.Hum dalam upacara pembukaan operai zebra tahun 2017 yang dilaksankan selama 14 hari kedepan di halaman Mapolres Bengkulu kemarin mengatakan, Target dan tujuan dalam giat operasi zebra nama 2017 ini yang paling utama adalah untuk menertibkan kesadaran masyarakat. Lalu mengurangi angka kecelakaan, dan mengurangi pelanggaran rambu-rabu lalulintas.
“Ya giat operazi zebra ini akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan mulai dari hari ini (kemarin red) bdan seterusnya,” ujarnya.
Kemudian dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Bengkulu agar tidak mengizinkan anak yang belum cukup umur untuk mengendarai Sepeda motor. Selain dari itu pihaknya juga berencana berkoordinasi dengan Pemerintah daerah agar ikut mensosialisasikan pemeritahuan terhadap masyarakat Bengkulu terkait dengan larangan anak kecil untuk mengendari sepeda motor ini.
“Jika terdapat anak-anak yang mengendarai sepeda motor kemudian melanggar lalulintas akan kita tindak secara tegas. Kedua orang tuanya kita panggil, dalam operasi kali ini semua yang melanggar kita tindak dengan tegas tidak ada tebang pilih,” pungkasnya.
Sementara Dirlantas Polda Bengkulu Kombes Pol Eko Krismianto, mengatakan, sesuai dengan yang disampaikan bapak Kapolda dalam operasi zebra ini pihaknya lebih fokus ke pelanggaran yang mendekati kecelakaan.
“Ya dalam operasi kali ini kita lebih mengincar ke pelanggaran terahadap kendaraan yang melawan arus, Penggunaan lampu rotator/strobo (Lampu rem bagian belakang harus warna merah) Plat Nomor kendaraan tidak sesuai dengan aturan tiga ini yang kita fokuskan,” pungkasnya.
Khusus untuk lampu Rotator/strobe ini kat dia, sudah masuk ke undang-undang oleh kerana itu pihaknya lebih menertibkan agar pengguna kendaraan menyesuaikan warna kaca lampu rem belakangnya.
“Jika ada lampu rem warna yang kuning, putih hijau dan lain sebagainya selain warna merah akan kita tindak tegas itu,” pungkasnya.
Sementara hasil giat operasi zebra hari pertama yang dilakukan jajaran Polantas Polres Bengkulu yang dilakukan di Jalan Setoyo Tanah Patah Kota Bengkulu kemarin berhasil menilang STNK 50 lembar, SIM 12 buah, dan kenderaan roda 2 sebanyak 2 Unit.(ide)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

13 − seven =