Memori S Bengkulu Juara Baca & Lomba Tulis Ilmiah Penghulu

Memori S Bengkulu Juara Baca & Lomba Tulis Ilmiah Penghulu

IST/RBO Memori Susandi foto bersama piala dan Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu dan jajarannya
BERBAGI:

 

RBO >>  BENGKULU >>  Direktorat Bina KUA dan Keluarga Sakinah Kementerian Agama RI mengadakan Lomba Musabaqah Baca Kitab (MBK) dan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) bagi Penghulu Tingkat Nasional Tahun 2017 pada hari Minggu (29/10) di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat. Acara tersebut dibuka oleh Dirjen Bimas Islam, Muhammadiyah Amin  dan ditutup oleh Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin  Rabu (1/11/2017) di Aula HM Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat.

Adapun peserta yang mengikuti lomba ini sebanyak 68 orang penghulu terbaik dari 35 Provinsi di Indonesia. Mereka bertanding untuk memperebutkan gelar juara. Dalam lomba tersebut ada yang menjadi kebanggaan bagi Provinsi Bengkulu. Yakni, berhasil merebut juara 1 dalam Lomba Baca Kitab (MBK). Padahal  bersaing dengan seluruh peserta se Indonesia dengan penilaian dari juri-juri yang berkompeten dibidangnya sangat berat dan saingannya ketat sekali.

       Adapun pemenangnya  untuk kategori MBK adalah Memori Susandi (Bengkulu) sebagai juara pertama. Juara kedua Fahruroji (DKI Jakarta), juara tiga, Fathurrahman (Kalimantan Selatan). Harapan 1, Satibi (DI Yogyakarta), Harapan 2,  Suda’i  Kalimantan Timur, Harapan 3, Choirul Anwar Jawa Tengah.

      Sedangkan pemenang  LKTI, juara pertama Agus Jaya (Sumatera Selatan), juara dua, Miftahul Khair (Kalimantan Barat), juara tiga,  M. Nursalim (Jawa Tengah). Harapan I, Muh. Tang (Sulawesi Selatan), harapan II, Nasihuun Amin (Jawa Timur), harapan III,  Adnan Yalipele (Papua).

      Juri yang bertugas menilai dari seluruh peserta yang mengikuti lomba Musabaqah Baca Kitab yaitu Dr. KH. Malik Madani, Dr. KH. Lutfi Fathullah dan KH.Arwani Faishal.

      Sementara dewan juri pada Lomba Karya Tulis Ilmiah yaitu Prof. Dr. Darwis Hude, MA, Prof. Dr. Muh. Hisyam, MA, Dr. Muharam,  dan Dr. H. Helmy Hidayat, MA (UIN Jakarta).

      Dalam kesempatan tersebut, secara khusus Menteri Agama RI, H. Lukman Hakim Saifuddin mengucapkan selamat kepada para pemenang. Yang mana kepada seluruh peserta, Menag  mengingatkan bahwa pada hakikatnya semua peserta merupakan pemenang yang sesungguhnya,

“ujar Menag. (Ae-4)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

eighteen + nineteen =