Mobil Dinas RL Jenis Toyota Rush Masuk Jurang di Jalur Gunung

Mobil Dinas RL Jenis Toyota Rush Masuk Jurang di Jalur Gunung

BERBAGI
Ist/RBO: Anggota Satlantas Polres Kepahiang saat melakukan evakuasi mobil dinas Pemkab Rejang Lebong yang terjatuh masuk jurang di kawasan jalan lintas gunung, Rabu (01/11).
BERBAGI:

RBO, KEPAHIANG – Satu unit mobil dinasToyota Rush warna hitam BD 1499 PS milik Sekretaris Daerah (Sekda) Rejang Lebong yang dikendarai oleh Mastiman (26) warga Jalan Bhayangkara Sukowati Kabupaten Rejang Lebong nyusep ke jurang ke dalam 8 meter di kawasan jalan lintas Benteng-Kepahiang atau lintas Gunung. Peristiwa terjadi Rabu (01/11) sekira pukul 13.00 WIB.

Kapolres Kepahiang AKBP. Pahala Simanjuntak, SIK, melalui Kasat Lalu Lintas AKP. Agi Sarya Denawan, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dia mengatakan penyebab kecelakaan karena sopir dalam kondisi ngantuk sehingga out of control atau lempas kendali dan terperosok ke arah kanan jalan dan masuk jurang dengan kedalaman 8 meter.

“Dugaan sementara sopir out of control saat mengemudi mobil,”ujar Agi, Rabu sore.

Dari data yang diterima oleh anggota yang dipimpin Kanit Patroli dilapangan peristiwa terjadi tempat 4 kilometer dari perbatasan Kepahiang- Benteng atau masuk wilayah Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

“Mobil ini dari arah Curup menuju Kota Bengkulu,”ungkap Kasat.

Atas peristiwa tersebut sopir mengalami luka ringan atau memar-memar dibagian tubuh. Sedangkan mobil mengalami rusak parah dibagian bodi.

“Sopirnya cuma luka memar saja, cuma mobil agak rusak parah karena terbalik dalam jurang,”tuturnya. (izu)