ROCI Bengkulu Butuh Dukungan Pemerintah

ROCI Bengkulu Butuh Dukungan Pemerintah

Rocky/RBO Pemenang Robotika saat memperagakan aksinya di depan media
BERBAGI:

Ikut Lomba Tingkat Internasional

      RBO >> BENGKULU >> Tim Robotik Bengkulu yang bernaung di Robotic Organizing  Committee Indonesia (ROCI) Bengkulu saat ini berhasil mengharumkan nama Bengkulu dengan prestasi yang mereka raih beberapa hari yang lalu. Dengan keberhasilan tersebut, para pemenang kembali mendapat kesempatan untuk kembali bertanding ke tingkat internasional.

      Namun sangat disayangkan peran pemerintah dinilai masih kurang memperhatikan prestasi-prestasi anak-anak, terutama di bidang robotika. Ini terlihat dari mereka yang mengikuti kegiatan perlombaan dengan menggunakan dana dari orang tua murid.

      Sekretaris ROCI Bengkulu, Yeni Fusfadewi S.Kom mengatakan, “Adik-adik dalam mengikuti kontes Robot Nusantara tingkat nasional ini berkat dukungan dari orang tua yang terus mendorong keinginan anak-anaknya untuk membuktikan kemampuannya di tingkat nasional dengan berhasil meraih prestasi. Ini buktinya kami berangkat dari dana sendiri yang didukung oleh orang tua murid dan sekolah,”ujar Yeni saat jumpa pers  kemarin (01/11).

      Peran Pemerintah Bengkulu sangat diharapkan oleh pengurus robotic yang mana dengan keberhasilan mereka membawa anak-anak mereka untuk menuju perlombaan tingkat Internasional di Singapura Desember mendatang.

      Di samping itu juga, pembina ROCI Bengkulu, Latifah S.Pd mengatakan, “Untuk keberangkatan anak-anak kami ini mengikuti  lomba kontes robot di Singapur kami mengharapkan dukungan dari pemerintah guna menyukseskan anak-anak kami ini melanjutkan perjuangan mereka dalam mengharumkan nama baik Indonesia, terutama Bengkulu. Kami sudah berkali-kali meminta bantuan pada pemerintah Kota Bengkulu, namun hingga saat ini belum pernah terealisasi,”jelas Latifah.

      Perlu diketahui, perjuangan ROCI Bengkulu dalam mengharumkan nama Bengkulu bukan  hanya sekali. Namun, sudah dua kali mendapat porestasi yang membanggakan.     ‘’Bahkan dari tahun pertama hingga kedua tim ROCI mengalami peningkatan dalam prestasinya. Yang mana di tahun petama ROCI Bengkulu hanya mendapatakan 2 katagori saja. Dan di tahun kedua ROCI Bengkulu hampir  mendapatkan semua katagori.’’(sir2/yar)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

2 × three =