Peserta Paskibra Terus Bertambah, Latihan Serius

Peserta Paskibra Terus Bertambah, Latihan Serius

BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Lomba paskibra perebutan tropi Gubernur, Tropi Danlanal dan Tropi Rektor UMB sepekan lagi, (Sabtu depan). Jumlah peserta terus bertambah dan kini telah 42 tim terdaftar SLTP dan SLTA se Prtovinsi Bengkulu gratis. Jumlah itu terus bertambah karena panitia masih memberi kesempatan pada peserta untuk mendaftar.  Tim Harian RADAR BENGKULU juga terus melakukan persiapan secara matang. Hari ini akan diadakan rapat panitia gabungan UMB, SPS, RADAR BENGKULU, Lanal, PPI  Persiapan di kampus 4 UMB KM 8,5. Sedangkan peserta makin giat latihan untuk memperoleh juara nantinya.

Salah satu peserta lomba dari  Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Model Kota Bengkulu dikawasan Jalan Cimanuk Kecamatan Gading Cempaka sudah menyiapkan perwakilan siswa. Sebanyak 12 siswa siap mengikuti ajang kompetensi besar se Provinsi Bengkulu yang diadakan oleh Harian RADAR BENGKULU. Dengan memperebutkan tropi Gubernur dan Danlanal Bengkulu Letkol (P) Agus Izudin, ST. Kegiatan ini pun didukung oleh Rektorat Universitas Muhammadiyah Bengkulu Dr H Ahmad Dasan, SH, MA. “Ya, kita dalam seminggu ini sudah berlatih selama tiga hari kadang 4 hari. Ini demi meraih juara, memang kemarin kita mendapatkan harapan juara 1. Tahun ini kami optimis mendapatkan juara pertama tentunya,” terang pembina paskibra MAN 1 Kota Bengkulu, Yusa Nuradin, kemarin Kamis (02/11).

Perwakilan murid yang mengikuti perlombaan diutamakan kelas 10 dan 11. Mengingat untuk kelas 12, sudah mulai menghadapi ujian sekolah sehingga pihak pelatih agar tidak mengikuti kembali murid ditahun kemarin. Ia pun menambahkan, setiap tahun pihak sekolah selalu mengikuti ajang perlombaan ini. “Untuk murid hanya kelas 10 dan 11, karena kelas 12 sudah mulai ujian sekolah. Tiap tahun kita ikut kegiatan lomba paskibra ini, karena bermanfaat bagi kami,” tambahnya.

Sementara itu saat diwawancarai salah satu siswa kelas 11 IPS berharap penuh agar menang dalam kegiatan tersebut. Hal ini disampaikan oleh Sinta yang termasuk dalam “Pasukan 8” itu. “Kami berharap penuh tentunya, namun latihan yang utama. Untuk sponsor sudah kami sampaikan dengan teman teman, agar mendukung kami ketika perlombaan nanti,” pungkasnya.

Diketahui peserta saat ini bertambah dua tim, para perwakilan sekolah masih memiliki kesempatan untuk mendaftarkan ke Kantor Redaksi Harian RADAR BENGKULU dikawasan Jalan P. Tandean nomor 3 F Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu. (run)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

14 + five =