Sambangi Sidang RM, Mahfud MD: Hakim Tidak Boleh Takut

Sambangi Sidang RM, Mahfud MD: Hakim Tidak Boleh Takut

Dedi/RBO: Prof Mohammad Mahfud M.D saat sambangi proses persidangan RM dan Lily Martiani Maddari kemarin. Foto diambil saat keduanya usai salat zuhur.
BERBAGI:

Kalau Salah Ya Hukum, Bersikaplah Secara Jantan 

RBO, BENGKULU – Ini agak istimewa. Mantan Ketua MK, Prof Dr H Mahfud MD menghadiri sidang temannya Ridwan Mukti, Lily Martiani Maddari dan Rico Can di Pengadilan Negeri (PN) Tipikor Bengkulu kemarin.   Diakuinya, kunjungannya ke PN Tipikor Bengkulu itu hanya untuk memberikan dukungan secara moril dan juga mengharapkan kepada pengadilan agar bisa memutuskan perkara ini dengan baik dan sesuai dengan hukum yang ada.

“Ya, kedatangan saya ini hanyalah sebagai sahabat. Sebab Ridwan Mukti itu adalah adek saya, Junior saya. Selama saya tahu dan kenal ya, orangnya baik. Tetapi kalau urusan hukum biarlah berjalan sesuai dengan aturan hukum,” terangnya saat diwawancarai di gedung PN Tipikor Bengkulu kemarin. Selain dari itu, dia juga berharap dengan Pengadilan yang menangani perkara ini agar bisa memutuskan perkara ini sesuai dengan fakta hukum. Jika terbukti dan ada barang bukti, tidak perlu takut untuk memutuskannya. Sebab, siapa saja yang melakukan pelanggaran hukum harus dihukum sesuai dengan fakta hukum.

“Jika memang Ridwan Mukti dan Lily Nartiani dan yang lainnya terbukti bersalah dan ada barang buktinya dan tidak keluar dari fakta hukum yang ada, ya untuk apa takut untuk memutuskannya. Penegak hukum ya harus tegakkan hukum secara benar dan harus bersikap jantan,” ucapnya.(ide)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

3 × four =