FSA-IKPMPBY Wadah Berkumpulnya Alumni Yogyakarta

FSA-IKPMPBY Wadah Berkumpulnya Alumni Yogyakarta

Iwan/RBO: Foto rombongan FSA-IKPMPBY saat menemui Plt Gubernur Bengkulu Dr drh H. Rohidin Mersyah MMA,
BERBAGI:

Afriansyah Moesa: Desember Pengukuhan, Datangkan Hamengku Buwono

RBO, BENGKULU – Berawal dari nongkrong bersama di angkringan yang mulai banyak di Kota Bengkulu, maka terbentuklah Forum Silaturahmi Alumni Ikatan Pelajar Mahasiswa Provinsi Bengkulu Yogyakarta (FSA-IKPMPBY) dan rencananya FSA-IKPMPBY ini akan segera dikukuhkan pada Bulan Desember langsung oleh Sri Sultan Hamengku Buwono.

“Organisasi perkumpulan FSA-IKPMPBY ini terbentuk sudah sejak lama, namun di Yogyakarta. Akan tetapi untuk yang di Bengkulu baru terbentuk sekarang, dan Alhamdulillah sekarang saya yang juga selaku alumni APMD Yogyakarta dipercaya kawan-kawan menjadi ketua,” ungkap Ketua FSA-IKPMPBY Afriansyah Moesa S.Sos, Senin (6/11).

Dijelaskan oleh Afriansyah Moesa, terbentuknya organisasi ini mereka juga sudah pamit dan berkoordinasi dengan Plt Gubernur Bengkulu, Dr drh H. Rohidin Mersyah MMA. “Jadi, FSA-IKPMPBY ini nanti akan menjadi wadah bagi para alumni eks pelajar yang pernah menempuh pendidikan di Jogja dan sekarang berdomisili di Bengkulu. Dulu Plt Gubernur pernah menjadi Ketua IKPMPBY ini periode tahun 1995-1997 dan sekarang untuk pengurus yang baru dan akan dikukuhkan berjumlah 100 orang lebih,” jelasnya.

Adapun untuk yang bisa bergabung di FSA-IKPMPBY ini lanjutnya bukan hanya orang Bengkulu yang pernah menempuh pendidikan di Jogja, tapi juga orang yang saat ini berdomisili di Bengkulu tapi dia berasal dari Jogja juga bisa bergabung. “Kita ada yang namanya anggota kehormatan. Seperti Kepala OJK Yan Syafri itu alumni Jogja dan dia bukan orang Bengkulu. Saat ini yang merupakan alumni Jogja di Bengkulu ini jumlah mencapai 20 ribuan se-Provinsi Bengkulu. Untuk itu akan kita himpun nanti lewat organisasi ini,” paparnya.

Sementara itu, dari Sekretaris FSA-IKPMPBY Ardiansyah menambahkan, bagi kawan-kawan yang ingin bergabung bisa menghubungi nomor WhatsApp (WA) Ketua Afriansyah Moesa (0813 6956 2008). Kemudian Sekretaris (0812 7131 0303). Bendahara Adang Parlindungan SH (0852 8281 4600). (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

twenty − two =