Panwil PAN Bengkulu Pastikan Maju Pileg 2019

Panwil PAN Bengkulu Pastikan Maju Pileg 2019

BERBAGI
Iwan/RBO Benny Suharto siap majukan dan membangun daerah Bengkulu
BERBAGI:

 

Benny Suharto: Alhamdulillah Sudah Daftar Caleg DPR RI

RBO >> BENGKULU >>  Kendati Pemilu Legislatif (Pileg) baru dilaksanakan tahun 2019, namun Pembina Wilayah (Panwil) PAN Bengkulu yang juga pengurus DPP PAN H. Benny Suharto SH telah memastikan diri akan maju dalam Pileg tahun 2019.

       “Alhamdulilah PAN sudah membuka pendaftaran Bacaleg DPR RI sejak Bulan Januari lalu, dan saya termasuk yang pertama mendaftar untuk jadi caleg DPR RI PAN dari Dapil Provinsi Bengkulu,” ungkap H. Benny Suharto saat ditemui, kemarin (5/11).

      Dikatakan oleh Benny, selain dirinya juga telah terdaftar untuk Caleg DPR RI PAN Dapil Provinsi Bengkulu ada incumbent Hj. Dewi Coryati. Serta satu orang Caleg perempuan lainnya. “Kita itu ada empat. Selain saya dan Ibu Dewi, juga ada salah satu Bacaleg perempuan PAN lainnya dari DPP PAN yang akan turut berkontribusi untuk memperoleh dukungan. Dan itu bukan Marisa Haque. Marisa Haque dipastikan dia tidak maju kembali dalam Pileg,” katanya.

      Dan sejauh ini, persiapannya menuju Pileg 2019, Benny membeberkan dia sudah membentuk tim relawan dari lima kabupaten ditambah satu Kota Bengkulu. “Persiapan saya, kita sudah membentuk relawan di setiap kabupaten kota, untuk jadi bassis suara sata Pileg nanti, memang sekarang belum banyak baru lima Kabupaten. Yaitu, Bengkulu Selatan, Seluma, Benteng, Bengkulu Utara, Kepahiang dan Kota Bengkulu. Tim relawan ini insya Allah di Bulan Februari akan deklarasi di Posko tim yang telah saya siapkan,” paparnya.

      Selain itu, berdasarkan pengalaman Pileg tahun 2014 lalu, dimana kursi DPR RI PAN Provinsi Bengkulu hampir hilang karena terpaut selisih suara cukup dekat dengan Partai Golkar. Namun yang menjadi catatan dari Pileg tahun 2014 lalu PAN Bengkulu satu-satunya Parpol yang mampu mempertahankan kursi DPR RI nya di Bengkulu saat itu.

“Jadi kedepan, kita sangat optimis.’’ ujarnya(idn)