Plt Gub Imbau Sekolah Ikuti Lomba Paskibra

Plt Gub Imbau Sekolah Ikuti Lomba Paskibra

BERBAGI
Plt Gubernur Rohidin Mersyah

Danlanal Siapkan 20 Tropi Cantik 

RBO, BENGKULU – Plt Gubernur Dr H Rohidin Mersyah, MM mengimbau agar setiap sekolah mendaftarkan diri untuk mengikuti ajang bergengsi lomba paskibra ke 4 Harian RADAR BENGKULU. Lomba ini memperebutkan tropi Gubernur Bengkulu dan tropi Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Agus Izudin, ST dan tropi Rektor UMB. Kegiatan ini berlangsung atas dukungan Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Purna Paskibra Indonesia (PPI) dan Serikat Perusahan Pers. Danlanal juga menyatakan dukungan penuh atas terselenggaranya lomba dalam rangka memeriahkan Hari Armada RI, HUT Provinsi Bengkulu dan Milad Muhammadiyah itu.

“Ini merupakan kegiatan postif, jadi kita dukung sepenuhnya. Saya imbau agar setiap sekolah harus mengikuti kegiatan ini,” terang Rohidin kemarin. Tak muluk muluk, Plt Gub menambahkan peserta harus lebih banyak lagi mengikuti pertandingan se tingkat Provinsi ini. Bahkan, dirinya akan memberikan kejutan khusus bagi paserta paskibra nantinya. “Peserta harus lebih banyak lagi, nanti saya akan buka langsung kegiatan itu. Mungkin ketika pembukaan akan ada kejutan dari saya,” tambahnya.

Sementara itu, kegiatan berlangsung di kampus IV UMB pada tanggal 11 November mendatang. Disampaikan Ketua Pelaksana Kegiatan Arjuna Wiwaha pendaftaran akan ditutup pada Kamis (09/11) mendatang. “Para peserta diharapkan agar segera mendaftarkan dan mendata para peserta paskibra yang akan bertanding nanti,” pungkasnya.

Dalam sela kegiatan itu nanti, akan ada penyebaran ribuan bibit ikan. Menariknya lagi, Rektor UMB Dr H Ahmad Dasan, SH MA akan memberikan dana puluhan juta bagi sekolah terbanyak mendaftarkan alumni siswa dan siswinya yang telah kuliah di UMB. Hal ini sebagai eksistensi pendidikan di Provinsi Bengkulu. Terhitung saat ini peserta sudah mencapai lima puluh tim dari setiap perwakilan Sekolah tingkat SMA dan SMP. (run)