Tokoh Seluma, Rusli Yakub Siap Ramaikan Pilwakot

Tokoh Seluma, Rusli Yakub Siap Ramaikan Pilwakot

BERBAGI
BERBAGI:

 

RBO >> BENGKULU >>  Ini salah satu kandidat Balon Walikota atau Wakil Walikota Bengkulu yang akan ikut meramaikan bursa Pilwakot Kota Bengkulu tahun depan. Tokoh masyarakat Kabupaten Seluma ini saat ini  masih tercatat sebagai Kepala Kantor Badan Pertanahan Kabupaten Tanjung Jabung Timur di Provinsi Jambi, Rusli Yakub SH, MM.

“Memang wacananya seperti itu. Melihat situasi dan kondisinya kawan-kawan meminta saya maju Pilwakot, ya kita maju. Untuk itu kita lihat saja bulan Januari nanti,” ungkap Rusli Yakub saat ditemui, kemarin (5/11).

      Dijelaskan oleh Rusli Yakub, dia selaku seorang birokrat dan baru akan mulai terjun ke dunia politik, dia merasa terpanggil untuk mengabdi di Kota Bengkulu.

“Saya siap untuk mengabdikan diri di Kota Bengkulu, dan rencananya tentu menjadi Calon Walikota. Tapi perubahan kedepan, kita tidak tahu. Sebab yang namanya politik ini sangat dinamis. Kalau niat di hati ya Calon Walikota. Tapi kalau kedepan ada bargainning tawaran hal-hal perlu dipertimbangkan, maka bisa saja terjadi untuk Calon Wakil Walikota,” jelasnya.

      Sementara ini, dimana Rusli masih tercatat sebagai seorang Kakan Badan Pertanahan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, dia belum memiliki partai. Tapi di Bulan Januari 2018 dia sudah memasuki masa pensiun.

“Sementara ini, saya gak ada partai. Tapi seiring waktu dimana maju Pilwakot ini masih menjadi wacana, jika memang nanti saya didukung oleh partai, oleh masyarakat Kota Bengkulu, maka saya siap mengabdikan diri. Sampai sekarang dukungan itu datang dari kawan-kawan dekat dan keluarga besar saya,” ungkap tokoh masyarakat Kabupaten Seluma yang asli Desa Babatan tersebut.

      Dari penelusuran wartawan, saat ini melalui teman-temannya Rusli Yakub mulai melakukan pendekatan ke beberapa Parpol di Kota Bengkulu. Kendati Parpol sudah tutup pendaftaran mereka tetap optimis masih bisa mendapatkan dukungan dari Parpol. (idn)