105 Lansia Diberikan Bantuan

105 Lansia Diberikan Bantuan

ROnal/RBO: Walikota Bengkulu H Helmi Hasan, SE membagikan bantuan pada lansia
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Bertempat di Dinas Pariwisata Kota Bengkulu di kawasan Padang Jati, Walikota Bengkulu H Helmi Hasan, SE membagikan bantuan pada lansia sebanyak 105 orang. Turut hadir, pejabat daerah Kota, dan camat.
“Kegiatan ini bertujuan melalui,
APBD kita makmurkan rakyat, berbagi pada lansia sesuai kebutuhan lansia.Ada yang butuh kursi roda kita antarkan kerumah mereka, ada yang butuh pakaian kita belikan pakaian dinas sosial yang akan mengantarkan. Jadi, dana tersebut akan benar- benar tepat sasaran,” ujar Walikota dalam kata sambutannya.
Penyerahan itu dilakukan secara simbolis dikarenakan banyak lansia yang tidak bisa berjalan, maka pihak Dinas Sosial yang akan datang ke rumah- rumah lansia yang menerima bantuan tersebut.
Diketahui, selama 1 tahun para lanjut usia yang memerlukan dana ini menerima 10 bulan. Dalam pembagian dana ini terhitung sudah menerima dalam kurun 8 bulan sebesar 1 juta 600 Ribu per orang. Ditambahkan Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu, Syahrul Tamzie, tujuan pemberian dana bantuan ini guna mensejahterakan para lansia yang kurang mampu. “Perbulan Rp 200 ribu. Ditahun ini sudah diberikan 8 bulan, sehingga mereka menerima uang 1 juta 600 ribu rupiah. Tujuannya, mereka yang sudah lansia, dan tidak mampu menerima dana dari pemerintah berupa bantuan agar mereka bisa membeli kebutuhan sehari harinya. Untuk dua bulan selanjutnya masih dalam proses,” terangnya. Sementara itu, 6 kecamatan yang menerima bantuan diantaranya Kecamatan Sungai Serut sebanyak 12 orang, Kecamatan Muara Bangkahulu Sebanyak 11 orang, Kecamatam Singaran Pati sebanyak 19 orang, Kecamatan Ratu Agung sebanyak 20 orang, Kecamatan Selebar sebanyak 33 orang, dan Kecamatan Kampung Melayu sebanyak 10 orang.
Lanjut Syahrul, untuk kecamatan lainnya akan diusulkan pada anggaran tahun 2018 nantinya. “Ini baru 6 kecamatan. Nanti ditahun 2018 sudah berkejasama dengan para Camat dan Pendamping Lansia untuk menyampaikan data yang belum mendapatakan dana ini, kita usulkan pada tahun depan. Untuk yang belum mendapatkan dana diantaranya Kecamatan Gading Cempaka, Teluk Segara kita masih menunggu data dari setiap Kecamatan itu nantinya,”pungkasnya. (run)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

eight − 2 =