Balon Harus Serahkan Langsung Syarat 22.492 Foto Kopi KTP-e

Balon Harus Serahkan Langsung Syarat 22.492 Foto Kopi KTP-e

Komisioner KPU Kota Bengkulu, M. Alim
BERBAGI:

25-29 November Terima Berkas Perseorangan

RBO, BENGKULU – Bagi kandidat Paslon Walikota dan Wakil Walikota yang akan menyerahkan persyaratan pendaftaran ke KPU Kota Bengkulu lewat jalur independen atau perseorangan, menurut anggota Divisi Tekhnis Penyelenggara KPU Kota Bengkulu, M. Alim S.Sos maka syarat dukungan tersebut tidak boleh diwakilkan oleh LO atau yang lainnya. Syarat harus diantar langsung oleh Paslon.

“Nanti tanggal 25 sampai 29 Bulan November ini, kita mulai membuka penerimaan berkas syarat dukungan. Ketika mengantarkan syarat dukungan tersebut, Paslon tidak boleh diwakilkan. Harus yang bersangkutan yang datang langsung ke KPU,” ungkap M. Alim, Selasa (7/11).

Untuk itu, besok (Hari ini-red), ihak penyelenggara pemilu Kota Bengkulu, kata Alim, akan melaksanakan kegiatan sosialisasi tata cara penyerahan dan pengisian syarat dukungan untuk calon independen. “Besok, kita sosialisasikan kepada LO maupun kandidat Paslon, tata cara pengisian dan penyerahan syarat dukungan. Dimana syarat dukungan itu nanti yang diserahkan hard copy dan soft copynya dan itu harus sama hard dan soft copynya. Karena, akan kita periksa nanti,” terangnya.

Adapun untuk Paslon independen, lanjutnya minimal menyerahkan sebanyak 22.492 ribu fotocopy E-KTP.

“Ketika penyerahan, yang kita lihat adalah tingkat ketersebarannya minimal 50 persen plus satu di sembilan kecamatan. Kemudian minimal 22.492 fotocopy E-KTP. Kalaupun lebih gak masalah. Jika cukup demikian, maka persyaratan akan diterima. Sedangkan untuk memastikan persyaratan yang diserahkan memenuhi syarat atau tidak, akan ada waktu tahap verifikasi factual,”lanjut Alim.

Kemudian saat penyerahan nanti berapa jumlah minimal atau maksimal massa pendukung yang boleh ikut mengantar ke KPU, pihaknya tambah Alim, tidak membatasi. Hanya saja ketika masuk kedalam ruangan penyerahan berkas persyaratan mengingat kapasitas daya tampung ruangan maka selain Paslon, kemudian LO untuk massa pendukung minimal 25 orang. “Yang lainnya nanti kita fasilitasi tempat duduk menunggu diluar ruangan,” tutup Alim. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

seventeen − four =