Prahu Keliling Danau Nibung Baru Satu Yang Berizin

Prahu Keliling Danau Nibung Baru Satu Yang Berizin

mukomuko
Seno/RBO: Tiga perahu wisata tampak ditambat.
BERBAGI:

RBO, MUKOMUKO – Dari tiga perahu wisata keliling Danau Nibung, baru satu perahu yang mendaftarkan diri dan mendapat izin dari Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mukomuko. Hal ini disampaikan Kabid Pariwisata Disparpora, Yulia Reni, S.Si kemarin. Ia mengatakan kepada RBI, perahu yang sudah ada izin dari Disparpora itu milik atas nama Feri. Lebih dari itu ungkapnya, perahu wisata itu masih ilegal.

Disampaikannya, tidak menutup kemungkinan, jika tidak diindahkan oleh pihak pemilik perahu, Disparpora akan bekerjasama dengan Satpol-PP untuk menertibkan wisata perahu tanpa izin. “Tapi kami imbau kepada pemilik perahu untuk mendaftar kan usaha wisatanya itu ke Pariwisata. Kita tidak mengambil tindakan seenaknya. Niat baik harus muncul dari pelaku usahalah,” imbaunya.

Menurutnya, akan lebih baik jika pariwisata perahu keliling di Danau Nibung atau wisata lain yang berada di lahan daerah, agar memiliki izin dari Pemerintah Kabupaten Mukomuko. “Apalagi seperti perahu keliling ini, ada risiko. Baik bagi penumpang maupun pemilik perahu. Nah, nanti kalau ada masalah, dengan tidak ada izin justru akan menambah masalah lain,” pungkasnya. (sam)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

fifteen − six =