Utusan Paskibra Akan Dikumpulkan di UMB Kampus IV

Utusan Paskibra Akan Dikumpulkan di UMB Kampus IV

Ronal/RBO: Tim Paskibra SMAN 2 Kota Bengkulu Siap Mengikuti Lomba
BERBAGI:

Sudah 53 Tim Mendaftar, Masih Dibuka Untuk SLTP

RBO, BENGKULU – Sebanyak 53 tim paskibra sudah mendaftarkan untuk mengikuti lomba pada Sabtu 11 November mendatang. Jumat pukul 14.00 WIB diadakan technical meeting di kampus IV UMB KM 8.5 depan PM Bengkulu. Tujuan mengumpulkan utusan tim itu agar peserta siap dan memahami aturan dan tata tertib lomba.

Lomba ini memperebutkan tropy Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah, MM dan Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Laut Agus Izudini, ST dan tropy Rektor UMB. Total hadiah belasan juta rupiah dan pendaftaran gratis. Hingga kini untuk SLTA sudah penuh dan hanya menerima pendaftaran untuk tingkat SLTP hari ini besok.

Lomba ini kerjasama Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Lanal Bengkulu, RADAR BENGKULU, SPS, PPI dan didukung anggota DPD RI Riri Damayanti, S.Psi. Dari puluhan tim, sebanyak 24 SMA berjumlah 30 tim. Untuk SMP sebanyak 17 dengan jumlah 23 tim.
Dikatakan Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Arjuna Wiwaha, Selasa (07/11) kemarin untuk pendaftaran akan segera ditutup. “Besok, (Kamis) akan kita tutup karena sudah mulai technical metting persiapan kegiatan itu nantinya. Sudah sebanyak 53 tim yang sudah siap berlomba,” terangnya.

Terpisah, saat ini para peserta paskibra mulai serius berlatih untuk memperebutkan tropy tingkat Provinsi Bengkulu itu. Dari pantauan Harian RADAR BENGKULU kemarin, SMP Negeri 2 Kota Bengkulu kawasan Sawah Lebar menyiapkan dua tim dari pihak sekolah mereka. Dikatakan Drs Mahyuni Kahar, M.Pd selaku pembina Paskibra SMPN 2 Kota Bengkulu persiapan mereka sudah terhitung 80 persen.

“Persiapan kita sudah 80 persen, kita sudah menyiapkan dua tim. Namun untuk kelas 9 tidak dilibatkan lagi, karena mereka akan ujian. Kita memang masih banyak pemula, namun kita sudah memiliki pelatih khusus dia pernah mengikuti lomba jenjang nasional. Dalam seminggu sudah berlatih hingga 3 kali, dengan harapan memberikan yang terbaik pastinya,” pungkasnya kemarin. Sementara itu, pihak SMA Negeri 2 Sawah lebar Kota Bengkulu ketika didatangi tampak serius berlatih. Bahkan peserta diberi bekal langsung oleh mantan pembentang bendera di Istana Negara pada tahun ini yakni Rianto Fajriansyah yang merupakan murid kelas 11 tersebut.

“Tadi kita latihan sikap sempurna, langkah tegap dan belok belok. Dalam seminggu ini sudah tiga kali latihan. Kemarin saya pembentang pagi di Istana, untuk pembekalan saya berikan motivasi. Tentunya latihan tekun dan belajar dari kakak kelas paskibra senior lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu persiapan panitia juga terus dimantapkan. Besok Kamis diadakan rapat gabungan semua panitia di kampus I UMB Kampung Bali. Pada kesempatan itu Rektor UMB Dr H Ahmad Dasan,SH, MA dan Warek IV Dr Fajrul Hamidi, SH, MA akan langsung memimpin rapat. Akan hadir utusan Lanal, PPI, RADAR BENGKULU, dan tim UMB. (run)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

10 + 7 =