Dispar Provinsi Siapkan SDM Kepariwisataan

Dispar Provinsi Siapkan SDM Kepariwisataan

ADIT/RBI Bimtek SDM Kepariwisataan diikuti 250 peserta
BERBAGI:

RBO >>  BENGKULU >>  Selain fokus pada pengembangan destinasi wisata di seluruh kawasan Provinsi Bengkulu, Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi juga tengah fokus mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM). Persiapan SDM itu yang dilakukan sebagai penunjang kemajuan kepariwisataan daerah.

Bukti keseriusan Pemerintah Daerah dalam mempersiapkan SDM kepariwisataan yang mampu menerapkan delapan sapta pesona itu dilakukan oleh Dispar Provinsi Bengkulu dengan cara menggelar Bimtek SDM Kepariwisataan. Bimtek yang diikuti oleh 250 peserta dari berbagai element masyarakat itu menyongsong Visit 2020 Wonderfull Bengkulu.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Yudi Satria, SE, MM saat menghadiri pembukaan Bimtek SDM Kepariwisataan mengatakan, Bimtek ini sangat penting dilakukan. SDM ini adalah element terpenting maju atau tidaknya suatu pariwisata daerah.

“Percuma rasanya destinasi Bengkulu luar biasa bagusnya bila tidak ditopang oleh SDM atau masyarakatnya yang sadar wisata. Kecil saja yang bisa kita lakukan misalkan dengan tersenyum, kemudian informatif dan tahu apa yang harus dilakukan oleh masyarakat yang sekitar destinasi wisata,” katanya.

Yudi mengatakan, pariwisata ini adalah sektor pertumbuhan ekonomi baru dan kedepan bisa kita andalkan. Maka dari itu kita harus segera sadar dan melihat peluang ini.

“Kalau banyak wisatwan yang datang, maka ekonomi akan berputar. Wisatawan datang ke Bengkulu dan akan belanja dan semua sektor bisa hidup mulai dari transportasi, jasa penginapan dan lainnya,” terangnya.

Sementara itu, Staf Ahli Setda Provinsi Bengkulu yang mewakili Plt. Gubernur Bengkulu, Ricky Gunarwan mengatakan, “Kitakan sudah menetapkan visit 2020 wonderfull Bengkulu, maka itu kita siapkan SDMnya. Selain SDM pemenuhan fasilitasnya sudah kita lakukan agar tahun puncak kunjungan Visit 2020 dan seterusnya sukses,” ujarnya. (ae2)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

3 × one =