Jambore PKK Kota Bengkulu Menghasilkan Kader yang Kompak

Jambore PKK Kota Bengkulu Menghasilkan Kader yang Kompak

Putra/RBO Asisten II Kota saat melepas balon udara tanda dibukanya Jambore PKK tingkat Kota Bengkulu secara resmi
BERBAGI:

RBO>> BENGKULU >>  Walikota Bengkulu H.Helmi Hasan SE melalui Asisten II Kota Bengkulu, Walin, M.Pd didampingi Ketua TP PKK Kota Bengkulu Ny Nelwitis Marjon saat menghadiri sekaligus membuka Jambore Kader PKK Tingkat Kota Bengkulu tahun 2017, bertempat di Halaman Hotel Raffles City Kota Bengkulu.

Ketua TP PKK Kota Bengkulu Ny Nelwitis Marjon mengatakan, kegiatan Jambore Kader PKK ini dapat pula dimaknai sebagai ajang introspeksi terhadap apa yang telah kita berikan kepada daerah dan bangsa ini sesuai dengan tugas dan fungsi yang kita emban. Dengan menjadikan 10 program pokok sebagai pijakan langkah-langkah kedepan seiring perubahan dan perkembangan yang penuh dinamika, pada hakikatnya gerakan PKK adalah gerakan sosial masyarakat yang tumbuh dan berkembang dari dan oleh seluruh masyarakat. Sehingga wajar jambore  yang dilaksanakan merupakan wujud kebersamaan antar Tim Penggerak PKK dan para Kader PKK untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan yang dikemas dalam suasana kegembiraan dan menciptakan ikatan kelembagaan yang kuat serta berdampak pada efektifas pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat.
Melalui kegiatan Jambore PKK diharapkan bisa menyatukan langkah dan persepsi. Sehingga setiap program kerja bisa terlaksana dengan baik.

Momentum ini akan memberikan motivasi dan semangat, sehingga kader PKK dapat menjadi kader penggerak pembangunan.
Adapun tujuan umum Jambore Kader PKK ini adalah untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan antar kader/pengurus TP PKK Kota , Kecamatan, dan Kelurahan se Kota Bengkulu serta meningkatkan pemberdayaan masyarakat dan kerja sama lintas sektor, sehingga dapat memberikan motivasi dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian kepada masyarakat.

Tujuan khususnya yaitu meningkatkan cakupan dan kualitas kader PKK se Kota Bengkulu, meningkatkan jumlah dan keterampilan kader PKK, meningkatkan jumlah kader aktif PKK serta meningkatkan kuantitas dan kualitas sasaran kegiatan TP PKK dimasing-masing tingkatan. Mulai Kelurahan, Kecamatan, Kota, Provinsi hingga tingkat Pusat.

Pada kegiatan Jambore Kader PKK ini, jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 9 kecamatan se Kota Bengkulu. ‘’Termasuk kader PKK/Dasa wisma/Posyandu dari  Tim Penggerak PKK Kelurahan dan Kecamatan se Kota,’’ ujar Nelwitis.

Asisten II Kota Bengkulu, Walin, M.Pd mewakili Walikota Bengkulu menegaskan bahwa dengan adanya jambore seperti ini diharapkan kader PKK yang ada di kecamatan dan kelurahan bisa senantiasa kompak serta juga tetap fokus dengan 10 tugas pokok PKK yang ada saat ini.(ae3/rsm)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

twelve + 1 =