Kapal Pesiar Cruiseasia akan Merapat , 200 Turis Asing Keliling Bengkulu

Kapal Pesiar Cruiseasia akan Merapat , 200 Turis Asing Keliling Bengkulu

Adit/RBO Almidi Anto
BERBAGI:

RBO >>  BENGKULU – Sudah final, Minggu 19 November 2017 sebuah kapal pesiar Cruiseasia yang mengangkut 200 turis dari negara Eropa, Inggris dan Perancis akan mendarat di Bengkulu. Para turis akan berkunjung ke Benteng Marlbrought hingga Pasar Tardisional Modern (PTM).

Kepala Seksi Pemasaran dan Informasi Wisata Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Almidi Anto, M.Sc membenarkan kepastian kedatangan kapal pesiar tersebut.

“Sudah ada konfirmasi ke kita, bahwa dari 200 itu ada 160 ditambah 10 orang pemadu wisata yang akan turun dari kapal untuk city tour di Kota Bengkulu. Mereka akan berkunjung ke Benteng, kemudian istana Raffles yang kini jadi Gedung daerah. Selanjutnya jalan kaki menuju Tugu Thomas Par dan berkunjung ke PTM Pasar Minggu,” jelasnya.

Almidi Anto mengatakan, kedatangan turis mancanegara ini merupakan salah satu bukti bahwa Bengkulu juga memiliki daya tarik dari sisi sejarah dan kebudayaannya. Hal ini nyata, karena Bengkulu sejak 2011 lalu sudah masuk dalam rute perjalanan kapal pesiar dari Eropa ini.

“Kapal ini dari Singapura, kemudian ke Sabang, lalu turun ke Nias, Bukit Tinggi Padang, lalu ke Bengkulu. Setelah itu terus ke Ujung Kulon dan kembali lagi. Kita manfaatkan moment ini. Kita ajak turis ini ke destinasi wisata peninggalan Inggris. Kita bangun history emosional mereka agar mereka bisa datang membawa teman negaranya datang ke Bengkulu. Kita suguhkan tari Bengkulu diiringi musik dol yang menggelegar agar mereka terpukau dan kembali lagi,” ujarnya.

Moment kedatangan 200 turis asing ini akan dimanfaatkan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu dan jajarannya untuk menginformasikan Visit 2020 Wonderfull Bengkulu. (ae2)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

19 − three =