Lomba Paskibra Dibuka Plt Gubernur Bengkulu

Lomba Paskibra Dibuka Plt Gubernur Bengkulu

BERBAGI:

Besok, Peserta  TM di Kampus UMB IV

RBO >>  BENGKULU >>  Event terbesar lomba Paskibra se Provinsi ke 4 Harian RADAR BENGKULU dipastikan dihadiri Plt Gubernur, Dr H Rohidin Mersyah, MM. Kegiatan Sabtu pagi berlangsung di kampus IV Universitas Muhammadiyah Bengkulu kawasan Jln H Adam Malik Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu, ini didukung oleh Angkatan Laut Bengkulu, BANK BENGKULU, PPI, UMB, anggota DPD RI Riri Damayanti, S.Psi. Para peserta akan memperebutkan tropy bergilir dari Gubernur dan Danlanal Bengkulu Letkol (P) Agus Izudin, ST.

Terbaru, peserta semakin bertambah dengan total 55 tim se Provinsi Bengkulu. Dengan SMA dengan berjumlah tim 31, untuk SMP sebanyak 24. Ketua Panitia Pelaksana Arjuna Wiwaha menyampaikan untuk para peserta agar besok (Jumat.red) wajib mengikuti technical meeting pada waktu pukul 14.00 WIB di Kampus UMB IV.

“Untuk peserta hari Jumat besok wajib mengikuti technical meeting (TM). Nanti PPI dan panitia akan menentukan beberapa penyampaian yang penting pada pelaksanaan lomba,” terangnya.

Selain itu, sebelum kegiatan dibuka, GM Harian RADAR BENGKULU Syah Bandar, S.Pd akan menyampaikan laporan kegiatan. Danlanal dan Rektor UMB Dr H Ahmad Dasan, SH MA akan memberikan sambutan. Lanjut Arjuna, dalam kepedulian dunia pendidikan Universitas Muhammadiyah akan memberikan penghargaan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayan Provinsi Bengkulu.

“Nanti juga ada bantuan dana OSIS dari Rektor UMB ke 40 sekolah. Pastinya bagi sekolah yang terbanyak siswanya mendaftar mahasiswa UMB,” tambahnya.

Juga ada acara menabur bibit ikan di kolam raksasa milik UMB yang dipersembahkan Pemda Kota. Kolam bentuk bendungan ini dibangun Pemkot dengan dana miliar rupiah. Kini bisa dimanfaatkan selain pencegahan banjir juga untuk kolam ikan serta rekreasi. Kedepan kampus 4 UMB makin indah, cantik dan produktif akan ikannya. Hal itu tak terlepas dari dukungan Walikota H Helmi Hasan, SE yang dekat dengan Rektor UMB.

Terpisah Plt Gubernur Dr H Rohidin Mersyah, MM mengatakan kegiatan Paskibra merupakan event yang postif bagi dunia pendidikan. Selain membentuk jiwa kedisiplinan, Paskibra merupakan sikap mencinta Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kegiatan ini terus kita dukung. Karena tentunya ini hal yang postif. Selain itu juga bersikap mencintai NKRI tentunya,” tutup Plt Gub. (run)

Berikut Nama Peserta Yang Sudah Terdaftar (Lihat Tabel)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

13 + twelve =