Bang Ken: Mari Kita Lanjutkan Cita-Cita Para Pahlawan

Bang Ken: Mari Kita Lanjutkan Cita-Cita Para Pahlawan

Iwan/RBO: H. Ahmad Kanedi, SH, MH diantara para pejabat saat upacara memperingati hari pahlawan 10 November di Halaman Pemprov Bengkulu
BERBAGI:

Indonesia Harus Jadi Bangsa Pemenang

RBO, BENGKULU – Anggota DPD RI dari Dapil Bengkulu H. Ahmad Kanedi, SH, MH berharap, peringatan Hari Pahlawan tahun 2017 ini untuk dapat menjadikan momentum membangkitkan semangat, dalam rangka meneruskan cita-cita para pejuang.

Diantara cita-cita yang harus diperjuangkan oleh semuanya saat ini dan kedepan, diantaranya kedaulatan dan keunggulan masyarakat Republik Indonesia, Indonesia harus jadi bangsa pemenang.
“Masyarakat yang berpendidikan, unggul dan menjaga identitas kebangsaan. Itu yang tentunya secara institusi dan Anggota DPD RI, di dalam Undang Undang Dasar 1945 lebih ditekankan untuk menjaga marwah bangsa Indonesia yang kita cintai ini,” ungkapnya ketika menyikapi peringatan Hari Pahlawan tahun 2017, kemarin.

Selain itu Kanedi juga mengajak, semua anak bangsa untuk memantapkan nilai-nilai kebangsaan, terutama pelaksanaan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Apalagi diketahui Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini merupakan Negara hukum, berinstitusi, berdemokrasi dan satu sudut pandang yang sama terhadap keberadaan bangsa ini.

“Kita dalam berbangsa harus memahami yang berdomisili dan berdiam diri suku, ras dan agama ada harkat dan martabat ketimuran. Artinya kedepan adat dan identitas diri sebagai bangsa dan putra serta putrid beradap dan mempunyai harga diri,” katanya, Jumat, (10/11).

Disamping itu ditegaskan Mantan Walikota Bengkulu ini, yang tidak kalah pentingnya mulai dari Sabang sampai Meuroke, dari Pulau Rote sampai Miangas kita bersaudara sebangsa dan setanah air. Sehingga perlu penanaman semangat Hari Pahlawan kali ini untuk kepentingan daerah dan bangsa.

“Kita harus menyadari Bengkulu ini kota bersejarah. Saya harapkan memaknai itu sebagai bagian dari perjuangan bangsa dan kita harus menyadari meski tidak pada geografis yang menguntungkan dan mumpuni. Tapi ada satu hal yang perlu kita sadari bersama, dimana Bengkulu menjadi lokomotif kebangkitan revolusi mental dengan semangat perjuangan dan kebangsaan serta ide-ide lahirnya bangsa ini yang ditandai dengan perjalanan perjuangan Bung Karno dan Ibu Fatmawati di Bengkulu,” terangnya.

Lebih jauh dijelaskannya, dengan potensi yang ada tersebut kedepan agar dapat dikelola secara maksimal, seperti keberadaan Benteng Marlborough. Sehingga bisa mengangkat Bengkulu dari ketertinggalannya sekarang ini, dan di kenal di dunia.

“Saya akui Bengkulu ini jauh lebih berpotensi dikembangkan dari pada Malaka dan Singapura. Tapi kenapa daerah itu lebih cepat berkembang, karena focus dan berkelanjutan memperjuangkan status wilayah, serta membuat konektifitas kebangkitan untuk lebih maju. Oleh karena itu ini kedepan Pekerjaan Rumah (PR) kita semua untuk berjuang bersama-sama membangkitkan Bengkulu ini agar menjadi lebih baik lagi, dengan memulai dari program ekonomi kerakyatan kreatif berbasis seni, budaya dan pariwisata,” tutupnya.(idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

5 × two =