Alot, Kadin Baru Harus Tumbuhkembangkan Pelaku Ekonomi

Alot, Kadin Baru Harus Tumbuhkembangkan Pelaku Ekonomi

BERBAGI

 

 

RBO >> BENGKULU >>  Musyawarah Provinsi (Musprov) ke-VI Kamar Dagang Industri (Kadin) Bengkulu berjalan alot. Dimana hingga sore pukul 17.00 WIB Musprov masih terjadi scorsing oleh pimpinan sidang terkait hak suara dan sidang akan kembali dilanjutkan mulai pukul 18.30 WIB. Menariknya, dengan dilaksanakannya Musprov yang sempat beberapa kali tertunda akan ada kepengurusan Kadin yang baru, dan diharapkan kedepannya dapat menumbuhkembangkan pelaku ekonomi di Provinsi Bengkulu.

Ketua SC Musprov Kadin Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali, S.Sos, MM mengatakan, dengan Musprov ini nantinya maka Kadin Provinsi memiliki kepengurusan yang baru.

“Kita meminta dan Kadin harus mewujudkannya. Yakni memajukan pelaku ekonomi. Supaya nantinya pelaku ekonomi di daerah kita ini bisa semakin maju dan tumbuh lebih pesat lagi,” kata Tantawi.

Disisi lain, lanjut Tantawi, dengan adanya kepengurusan baru tersebut, Kadin jangan malah menjadi terkotak-kotak dan saling sikut. “Sebaliknya harus saling bahu-membahu membangun ekonomi di Provinsi Bengkulu ini. Karena bagaimanapun juga, Kadin memiliki peran yang besar untuk turut memajukan ekonomi daerah,” tegas Tantawi.

Sementara itu, Caretaker Ketua Kadin Provinsi, Rakhmad Junaidi mengatakan, keberadaan atau kehadiran Kadin disambut baik Plt Gubernur Bengkulu.

“Maka dari itu dalam kepengurusan baru nantinya, Kadin harus bisa bersinergi dan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, terutama dalam melakukan pembinaan Unit Kegiatan Masyarakat (UKM),” ujarnya.
Dengan begitu, sambung Rakhmat, pelaku ekonomi khususnya di Provinsi Bengkulu ini bisa tumbuh dan berkembang yang tentu saja berdampak positif terhadap peningkatan ekonomi di Bengkulu ini.
“Maka dari itu sangat penting sinergitas dengan Pemerintah Daerah. Mengingat, kinerja Kadin juga tidak lepas dari visi dan misi daerah,” tegas Rakhmat yang merupakan pengurus Kadin di Pusat.
Terpisah, Sekretaris SC Musprov, Ir Ahmad Yani mengatakan, proses Musprov saat ini masih berlangsung. Sejauh ini belum bisa dipastikan apakah melalui aklamasi ataupun voting.

“Ada 3 kandidat ketua, Feri Rizal, Kopli Ansori dan Edi Hariyanto. Jika votting, ada 55 pengurus yang berhak memberikan hak suara. 5 orang pengurus Kadin tingkat Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu, sedangkan 5 orang lagi anggota luar biasa atau asosiasi,” singkatnya. (idn)