Gandeng KPUD dan Panwaslu, Kesbangpol BU Gencarkan Sosialisasi UU Pemilu

Gandeng KPUD dan Panwaslu, Kesbangpol BU Gencarkan Sosialisasi UU Pemilu

Berlian/RBO Nara sumber Sosialisasi UU Nomor 7 Tahun2017 Tentang Pemilu secara Intensif pada Stakeholders oleh Kesbangpol BU bagi Pemilih Pemula. Terlihat Kepala Kesbangpol BU Mukaddas,Ka KPUD DR.Rodi dan Tugiran dari Panwaslu BU sedang mengisi materi
BERBAGI:

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Terbitnya Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, merupakan rambu-rambu bagi Pelaksanaan Pesta Demokrasi Demokrasi Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden dan Pemilu Legislatif april 2019 mendatang. Agar Produk Hukum Undang-Undang tersebut lebih memasyarakat dan dipahami oleh semua warga, dirasa penting dan perlu untuk dilakukan kegiatan sosialisasi secara berkelanjutan untuk semua kalangan yang ada di republik ini, khususnya di Bengkulu Utara.

Dalam mewujudkan hal tersebut, Kesbangpol BU saat  ini tengah gencar mensosialisasikan Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2017 tentang Pemilu tersebut untuk semua stakeholders yang ada. Kali ini giliran para pemilih pemula atau pemilih remaja yang menjadi sasaran kegiatan Sosialisasi oleh Kantor Kesbangpol BU tersebut.

Menurut Kepala Kantor Kesbangpol BU, Mukaddas, MM, untuk kegiatan ini pihaknya mengundang siswa SMA, MA dan SMK di BU sebagai peserta sosialisasi yang dihelat sebanyak 2 kali di tempat yang berbeda tersebut.

Dipaparkan Mukaddas, untuk nara sumber, tentunya pihaknya menghadirkan nara sumber yang berkompeten pada bidangnya. Yakni Ketua KPUD BU, DR.Rodi dan dari Panwaslu BU. Kegiatan pertama sosialisasi Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu ini dihelat tanggal 11 November lalu bertempat di aula Hotel Mutiara Arga Makmur dengan para peserta dari siswa SMA dan MA di Bengkulu Utara yang didampingi oleh guru mereka.

”Kemudian Sosialisasi lanjutan dihelat kemarin ( 16/11) dengan peserta siswa SMK di BU yang dipusatkan di Puncak Resto Desa Karang Anyar yang diikuti dengan antusias oleh siswa SMK sebagai pemilih pemula, ”tegas Mukaddas. (bri)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

5 × 5 =