Provinsi Miskin & Tertinggal Harus Diperjuangkan Bersama

Provinsi Miskin & Tertinggal Harus Diperjuangkan Bersama

17
BERBAGI
bengkulu
Dr.drh.H.Rohidin Mersyah,MMA

RBO, BENGKULU – Plt.Gubernur Bengkulu, Dr drh H Rohidin Mersyah, MMA mengatakan, hingga kini Provinsi Bengkulu masih tercatat sebagai salah satu provinsi di Indonesia yang miskin dan tertinggal.

“Provinsi Bengkulu itu Provinsi Timur yang ada dibagian barat di Indonesia, semuanya masih terbatas. Untuk menyelesaikannya dengan satu cara yaitu sinergitas,” terangnya, kemarin.

Menurut dia, pihaknya hingga kini terus melakukan berbagai terobosan untuk mengentaskan permasalahan kemiskinan dan ketertinggalan di Provinsi Bengkulu.

“Kami akan melakukan pemberdayaan masyarakat Bengkulu dengan menggalakkan koperasi dari seluruh desa-desa yang ada. Sekaligus koperasi itu nanti akan menghasilkan produk-produk unggulan dari Provinsi Bengkulu,” bebernya.

Produk unggulan Bengkulu, lanjutnya, yaitu produk maritim dan agro. Karena topografi di Bengkulu itu satu pesisir dan pegunungan. ”Mudah-mudahan dengan produk unggulan agromaritim ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bengkulu,” tambahnya.

Sementara itu, dia meminta pihak Kementerian terus melakukan pembinaan kepada para penggiat usaha kecil menengah (UKM) di Bengkulu.

“Semoga beberapa tahun kedepan Bengkulu bisa setara dengan provinsi maju lainnya di Indonesia,” pungkasnya. (ags)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

4 × 4 =