2 Lagu Daerah Diaransment Ulang, 19 November Launching

2 Lagu Daerah Diaransment Ulang, 19 November Launching

78
BERBAGI

RBO, BENGKULU – Mendukung Visit 2020 Wonderful Bengkulu, dua lagu daerah Bengkulu diaransment ulang. Dua lagu itu yakni Yobotoi Botoi dan Ikan Pais. Dua lagu yang diaransment olah putra – putri daerah ini akan resmi dilaunching pada Minggu malam 19 November 2017 di BIM.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Yudi Satria melalui Kasi Ekraf Berbasis Seni Budaya, Dahulan Daud, S.Sos mengatakan, aransment dua lagu daerah ini untuk memberikan nilai tambah dalam rangka menyukseskan Visit 2020 Wonderful Bengkulu.

“Lagu daerah yang diaransement ini dapat didengar dan dinikamati oleh semua kalangan dan kekinian tanpa merubah lirik dan ciri khas daerah. Kita lakukan ini juga sebagai bentuk untuk membangkitkan kejayaan lagu daerah dan mengingatkan identitas daerah. Dan yang kita harapkan dari ini nanti setelah launching masyarakat bisa mendengarkannya dan menyebarluaskannya setelah resmi dilaunching oleh Plt. Gubernur Bengkulu. Mari kita masyarakat Bengkulu datang dan mendengarkan serta sebarluaskan lagu yang disertai video klipnya melalui online dan media sosial,” ujarnya.

Dahulan mengatakan, instrument untuk memboomingkan lagu daerah ini pun sudah disiapkan oleh tim Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu. “Tunggu saja action kami. Lagu ini akan segera terkenal hingga nasional. Kita targetkan Bengkulu juga terkenal dan dikenal dari lagu daerahnya,” ujarnya.

Disisi lain Daulan juga mengatakan, saat malam launching aransment lagu daerah juga akan ditampilkan delapan lagu daerah lainnya. (ae2)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

11 + one =