Cucu Bung Karno Ikut Main Film Fatmawati

Cucu Bung Karno Ikut Main Film Fatmawati

Ist/RBO: Putri Bung Karno Sukmawati Soekarnoputri poto bersama wartawan saat di Bengkulu, kemarin.
BERBAGI:

Sukmawati: Kami Dukung Dibuat Film Layar Lebar

RBO, BENGKULU – Rencana pembuatan film layar lebar yang menceritakan sejarah perjuangan ibu negara, sang penjahit bendera pusaka merah putih didukung anak Presiden Pertama Indonesia Ir Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri. Artinya film itu segera jadi kenyataan.“Pertama idenya itu memang dari kami. Serta, ada teman yang juga sutradara mengatakan agar sebaiknya perjalanan Fatmawati Soekarno itu difilmkan, dibuat film layar lebarnya,” ungkap Sukmawati saat ditanyai usai mengikuti Paripurna HUT 49 Tahun Provinsi Bengkulu, kemarin (18/11).

Dikatakan Sukmawati, untuk merealisasikan pembuatan film layar lebar terkait sejarah perjalanan bangsa Indonesia itu, maka pihaknya sudah bersinergi bersama pihak-pihak yang berkompeten lainnya untuk melaksanakan pembuatan film tersebut. “Kita akan realisasikan film ini nanti menjadi film layar lebar. Dan untuk aktor atau aktrisnya nanti, saya kira ada salah satu anak saya yang kebetulan juga seorang actor. Dimana dia sudah pernah menjadi pemain sinetron Cinta Fatma dan dia mendapatkan penghargaan sebagai perannya datuk Hasan Din, yang merupakan bapaknya Ibu Fatmawati. Dan pastinya nanti akan dilibatkan, selain lewat proses casting yang juga akan dilaksanakan oleh tim produser dan sutradara nantinya,” katanya.

Adapun terkait HUT Provinsi Bengkulu yang ke 49, Sukmawati berharap kedepan agar Provinsi Bengkulu bisa menjadi daerah yang lebih dikenal oleh masyarakat secara luas. “Kita berharap kedepan agar Provinsi Bengkulu menjadi lebih diketahui oleh masyarakat dari luar. Dimana daerah ini merupakan tanah kelahiran Ibu Fatmawati yang merupakan istri Bung Karno dan penjahit bendera pusaka merah putih saat kemerdekaan,” tandasnya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

one + nine =