Kpw BI Bengkulu Kirim 10 Jurnalis Untuk Diskusi dengan DGS

Kpw BI Bengkulu Kirim 10 Jurnalis Untuk Diskusi dengan DGS

IST/RBO: peserta dari Bengkulu yang ikut kegiatan BI di Jakarta
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu (KPW BI Bengkulu) mendelegasikan kepada 10 jurnalis Bengkulu ekonomi untuk mengikuti pelatihan wartawan daerah di Jakarta 19 November hingga 22 November 2017.

Delegasi Bengkulu tersebut akan bergabung dengan 580 wartawan se Indonesia dari 46 kantor perwakilan BI.

Dalam pelatihan tersebut para jurnalis akan mendapatkan materi – materi mengenai isu strategis yang bisa diinformasikan kepada daerah sebagai langkah pertumbuhan ekonomi.

Pelatihan wartawan daerah dengan tema Pengendalian Inflasi Daerah Untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat ini akan memberikan kesempatan kepada jurnalis untuk berdiskusi dan menyampaikan apa saja terkait langkah, strategi dan masalah ekenomi daerah dengan Deputi Gubernur Senior (DGS) BI.

Ada 3 pokok materi yang akan dibahas dalam pelatihan tersebut yaitu pertama; Pengendalian inflasi daerah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat sekaligus sharing pengendalian inflasi oleh kepala daerah.
Kedua; Perkembangan dan kebijakan sistem pembayaran yakni GNNT (Gerakan Nasional Non Tunai) dan ketiga adalah kebijakan makroprudensial untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Dalam keterangan tertulisnya, Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia, Agusman menyampaikan pentingnya pelatihan ini agar wartawan ekonomi memiliki bekal dan kecakapan dalam menyampaikan informasi mengenai ekonomi.

Agusman menerangkan, komunikasi yang lancar, efektif dan efisien membutuhkan peran serta dari media massa sebagai institusi yang memiliki tugas untuk menyebarluaskan berita dan informasi yang obyektif dan bermanfaat bagi masyarakat.

Terutama penyebarluasan informasi terkait tugas dan fungsi Bank Indonesia sebagai otoritas moneter, sistem pembayaran serta stabilitas keuangan.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan BI Bengkulu, Endang Kurnia Saputra melalui Ketua Rombongan BI Bengkulu, Mahpud mengharapkan pelatihan yang diikuti oleh 10 jurnalis Bengkulu ini dapat meningkatkan pemahaman dan penambahan wawasan.

Dan terpenting adalah materi yang disampaikan pada saat pelatihan dapat diinformasikan kepada daerah untuk penumbuhan citra dan optimisme ekonomi Bengkulu yang positif. (ae2).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

four × 5 =