Songsong Pilwakot dan Pemilu 2019, DPC PPP Kota LKKD

Songsong Pilwakot dan Pemilu 2019, DPC PPP Kota LKKD

Iwan/RBO: Rombongan DPC PPP Kota Bengkulu saat melaksanakan Kegiatan LKKD, Minggu (19/11)
BERBAGI:

Nasir Jahiyah : Latih Mental Kader Jadi Pemimpin

RBO, BENGKULU – Songsong Pilwakot Bengkulu yang akan dilaksanakan tanggal 27 Juni tahun 2018 serta Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden serentak tahun 2019, DPC PPP Kota Bengkulu melaksanakan kegiatan Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD) yang dilaksanakan di Jenggalu Adventure Community (JAC). Dari dilaksanakannya LKKD, Ketua DPW PPP Provinsi Bengkulu M. Nasir Jahiyah S.Sos yang membuka secara resmi kegiatan tersebut.

“LKKD ini, menindaklanjuti dari hasil Muktamar PPP sebelumnya. Dimana telah dibentuk LIU (Latihan Instruktur Utama) oleh DPP PPP. Dan untuk tingkat Provinsi itu ada LKM (Latihan Kader Madya) untuk DPW, dan itu sudah kita laksanakan. Sekarang, tinggal LKKD yang dilaksanakan oleh pengurus DPC PPP kabupaten/kota Se Indonesia,” ungkap M Nasir Jahiyah, Minggu (19/11).

Dijelaskan oleh Nasir, tujuan dilaksanakannya LKKD adalah untuk melatih mental para kader PPP dalam menghadapi pemilu. “Ini berkaitan untuk peningkatan kompetensi diri sebagai seorang kader PPP. Dan bagi yang telah mengikuti LKKD, maka akan memiliki nilai sendiri. Dimana sebagai seorang kader tentu akan diprioritaskan ketika pemilu dilaksanakan. Jadi untuk kader PPP yang akan duduk di legislatif, ketika mengikuti Pileg ada dua orang dalam Dapil yang sama memiliki perolehan suara yang sama, maka akan dilihat dari kedua kader tersebut siapa yang telah mengikuti LKKD. Dan yang telah memiliki sertifikat LKKD inilah yang nantinya akan diutamakan sebagai calon pemimpin di legislative,” terangnya.

Adapun untuk Provinsi Bengkulu sendiri, lanjut Ketua DPW PPP tersebut, yang telah melaksanakan LKKD baru dua DPC. Yaitu Kabupaten Rejang Lebong dan sekarang Kota Bengkulu. “Masih ada delapan DPC yang belum melaksanakan. Mungkin ditahun 2018 baru akan melaksanakan,” tutupnya.

Sementara itu, dari sekretaris DPC PPP Kota Bengkulu, Rolin Andriyani dalam terlaksananya LKKD, dia menambahkan, tujuan kegiatan melatih jiwa kepemimpinan kader PPP agar mampu menjadi pemimpin yang baik saat terjun ke masyarakat.

“Yang mengikuti kegiatan hari ini berjumlah 45 orang dan terdiri dari pengurus DPC, Ketua serta sekretaris PAC. Kegiatan kita laksanakan selama satu hari dengan bekerjasama JAC. Dimana ada kegiatan outbond yang kita ikuti. Kedepan lewat LKKD ini, kita harapkan kader bisa menjadi lebih percaya diri dan mampu menjadi sosok calon pemimpin yang baik untuk masyrakat sesuai slogan PPP bergerak bersama rakyat,” tambahnya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

13 + 5 =