Motor Aneh dari Sumbar Diamankan Polda

Motor Aneh dari Sumbar Diamankan Polda

48
BERBAGI

Nanti akan Dipotong-Potong

RBO, BENGKULU – Kendati lolos dari Padang Sumatera Barat hingga ke Bengkulu, sepeda motor yang dimodifikasi beruntal diamankan Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) Polda Bengkulu. Sepeda motor itu diamankan selain dari Sepeda motor roda dua dan dimodifikasi menjadi roda enam Sepeda motor itu juga tak memenuhi unsur keselamatan yang baik dan tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan baik SIM maupun STNK yang resmi.
Dikatakan Dirlantas Polda Bengkulu Kombes Pol Drs Eko Krismianto, Sepeda motor itu diamankan itu rawan kecelakaan dan juga rawan bagi pengendara lainnya.
“Ya Sepeda motor itu kita amankan karena spesifikasi kendaraan yang tidak jelas dan tidak memiliki surat-surat kendaraan yang lengkap serta sangat membahayakan pengemudinya dan pengendara lainnya yang melintas di Jalan,” ucapnya kemarin Senin,(20/11)
Kendaraan ini kata dia, berhasil diamankan saat melewati kawasan Simpang Jamik Kota Bengkulu, karena bentuk dan standar motor yang bisa membahayakan jiwa pengemudi dan pengendara lainnya maka anggotanya langsung mengamankan Sepeda motor tersebut dan langsung diangkut ke Mapolda Bengkulu untuk diamankan.
“Saya juga bingung dengan jenis dan nama kendaraan ini, karena bentuknya yang sangat aneh dan sangat jauh dari kelayakan kendaraan yang melintas dijalan raya pastinya. Yang jelas Sepeda motor ini dari roda dua menjadi roda enam jadi kita tidak tahu nama Sepeda motor ini lagi,” ujarnya.
Untuk sekarang ini kata dia, kendaraan ini akan diamankan dahulu di Polda Bengkulu hingga waktu yang belum bisa dipastikan. Pasalnya kendaraan seperti ini sangat dilarang keras melintas di jalan raya yang padat pengendara.
“Pemilik kendaraan ini Zuli Irawan dan sudah kita suruh pulang. Tetapi kalau Sepeda motornya ini akan direncanakan akan dipotong nantinya, sebelumnya kita juga pernah mengamankan kendaraan jenis seperti ini 4 Unit semuanya sudah kita potong,” pungkasnya.(ide)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

nineteen − 16 =