PAN Tunggu Salinan Putusan MA Terkait Rosna

PAN Tunggu Salinan Putusan MA Terkait Rosna

BERBAGI:

Dempo Xler: Nanti Tegakkan Sanksi Partai

RBO, BENGKULU – Adanya keputusan dari Mahkamah Agung (MA) terkait status hukum anggota Fraksi PAN Provinsi Bengkulu, Hj. Rosna, dimana MA memutuskan vonis enam tahun dimana sebelumnya Pengadilan Tinggi Bengkulu memutuskan 1,8 tahun, DPW PAN Provinsi Bengkulu menyatakan masih akan menunggu salinan surat keputusan resmi dari MA sebelum menegakkan sanksi partai.

“Kalau boleh jujur, saat ini kami dari DPW belum menerima bukti salinan resmi surat keputusan tersebut. Untuk itu, kita masih belum bisa memberikan sanksi untuk Rosna,” ungkap Wakil Ketua I DPW PAN Provinsi Bengkulu, Dempo Xler S.Ip, Senin (20/11).
Dijelaskan oleh Dempo, kalaupun memang salinan surat keputusan itu nanti sudah mereka terima, maka mereka akan menegakkan sanksi sesuai aturan partai.

“Sebelumnya atas kasus hukum yang membelit Rosna, karena yang bersangkutan sebelumnya diputuskan bebas, maka dia diberi kesempatan kembali jadi anggota Fraksi PAN Provinsi Bengkulu. Tidak jadi dicabut dari statusnya sebagai anggota DPRD. Akan tetapi jika memang putusan MA ini nanti sifatnya final dan mengikat, maka kami akan menegakkan aturan memberi sanksi sesuai peraturan organisasi partai,” jelasnya.

Dan untuk memastikan keputusan MA tersebut, pihaknya lanjut Dempo, sudah mengecek terhadap kawan-kawan di DPRD. “Tadi saya langsung kontak ketua Fraksi dan kebetulan beliau sekretaris DPW untuk mengecek langsung soal keputusan itu. Sebab saat ini informasi yang kami dapat baru dari kawan-kawan media,” paparnya.

Atas kasus ini, pihaknya dari DPW kata Dempo mengimbau pada seluruh pihak, agar tidak menghakimi Hj. Rosna. “Karena walau bagaimanapun beliau adalah mantan Ketua TP PKK Kabupaten Mukomuko dan tentu sedikit banyaknya beliau pernah berbuat kebaikan untuk warga masyarakat Mukomuko. Jangan hanya karena satu kesalahan, maka jasa, kebaikan beliau selama ini hilang begitu saja,” pungkasnya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

eight − 1 =