Mian: Kades Dilarang Takut Pada LSM

Mian: Kades Dilarang Takut Pada LSM

BERBAGI
BERBAGI:

 

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Saat APBDes mulai cair, banyak para kades di Bengkulu Utara (BU) sering menghilang bak ditelan bunyi. Dan ada pula yang kawin lagi. Terkait sering “sering Menghilangnya” para Kades tersebut, ditengarai mereka takut bertemu dengan oknum LSM yang kerap gentayangan keluar masuk desa. Bahkan hingga malam hari.

      Salah seorang Kades yang minta tak dituliskan namanya, mengaku resah lantaran sering didatangi oleh oknum LSM dengan beragam modusnya. Mulai dari menggertak kesalahan Pemdes hingga banyak pula yang minta “jatah” untuk mengerjakan kegiatan fisik pembangunan yang seharusnya dilakukan oleh TPK di desa tersebut.

      Bupati BU, Ir.Mian dalam berbagai kesempatan menegaskan pada jajaran Pemdes untuk bekerja dengan benar sesuai dengan aturan yang ada.

      Mian mengatakan, setiap pekerjaan kegiatan desa yang bersumber dari APBDEs ,harus tepat aturan, tepat waktu dan tepat manfaatnya. Bila Pemdes memang benar-benar bekerja sesuai dengan aturan dan RAB yang ada, maka Kades tidak boleh takut dengan LSM atau yang lainnya.

      ‘’Untuk itu, kuncinya bekerjalah dengan benar sesuai dengan aturan yang ada,’’ tegas Mian.(bri)