BI Corner, Penyedia Buku yang Berkualitas Tinggi

BI Corner, Penyedia Buku yang Berkualitas Tinggi

Rocky/RBO Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cabang Bengkulu, Endang Kurnia Saputra meresmikan BI Corner di Kampus Unihaz
BERBAGI:

 

BI Resmikan BI Corner di Kampus Unihaz

RBO >> BENGKULU >>  Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cabang Bengkulu, Endang Kurnia Saputra  meresmikan sekaligus membuka BI Corner di Universitas Prof. Dr. Hazairin SH kemarin (23/11).

      Acara tersebut dihadiri Rektor Unihaz, Dr Ir Yulfiperius M.Si, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu, Endang Kurnia Saputra, Kopertis Wilayah II,serta segenap sivitas akademik dan mahasiswa Unihaz.

      BI Corner merupakan pojok baca, perpustakaan mini yang dipersembahkan oleh Bank Indonesia bekerjasama dengan universitas atau perpustakaan daerah. Sekolah-sekolah yang berminat untuk membuka BI Corner, BI menyediakan sekitar dua ratus jenis buku ekonomi. Seperti bisnis, perbankan, hukum perbankan, perpajakan, ensiklopedia.

      Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cabang Bengkulu, Endang mengatakan, “Tujuan Bank Indonesia mendirikan BI Corner sebetulnya adalah untuk mencerdaskan putra-putri Bengkulu melalui buku. Buku-buku yang kami isi di BI Corner sangat berkualitas dan mudah-mudahan dapat membantu teman-teman mahasiswa/i Unihaz. Buku ini  biasanya tidak terdapat di perpustakaan. Bukunya memang  beda. Menurut kami, buku yang kami berikan ini sangat tinggi kualitasnya untuk dibaca, sehingga menambah pengetahuan,”ujarnya.

      Selain itu, BI Corner juga dilengkapi dengan fasilitas lainnya. Seperti komputer dan televisi (Audio Visual) untuk menunjang informasi dan memberikan kenyamanan bagi mahasiswa.

      Melalui kegiatan Program Sosial Indonesia Cerdas, keberadaan BI Corner bertujuan untuk mengedukasi masyarakat. Khususnya mahasiswa Unihaz tentang ekonomi dan dunia perbankan. Sehingga dengan ini pula diharapkan mereka mengenal lebih jauh tentang fungsi dan tugas Bank Indonesia.

      Endang juga mengharapkan, dengan adanya BI Corner ini hubungan antara kelembangaan dengan Bank Indonesia menjadi semakin baik. “Kita berharap, dengan adanya BI Corner ini dapat membantu meningkatkan pengetahuan mahasiswa,”tambahnya.

      Pembukaan peresmian BI Corner ditandai dengan penandatanganan kesepakatan MoU antara Bank Indonesia dengan pihak Unihaz, serta pengguntingan pita yang dilakukan oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cabang Bengkulu Endang Kurnia Saputra .

      Sementara itu Rektor Unihaz, Dr Ir Yulfiperius M.Si mengungkapkan, fasilitas yang telah diberikan BI akan bermanfaat bagi para mahasiswa.

      “Ini sangat berharga sekali. Saya ucapkan terimakasih kepada Bank Indonesia yang telah meresmikan BI Corner ini dalam mencerdaskan anak bangsa berupa bantuan buku-buku literatur. Dan ini sangat bermanfaat sekali bagi mahasiswa.Mudah-mudahan BI Corner tidak hanya di beberapa kampus saja, akan tetapi diharapkan seluruh perguruan tinggi ada BI Corner ini,” tutur Yulfiperius.

      Selain membuka dan meresmikan BI Corner, Endang Kurnia pun memberikan kuliah umum dengan tema mengenal Bank Indonesia dan mengetahui perkembangan ekonomi terkini, tantangan dan prospek ke depan perekonomian Indonesia.(sir2/yar)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

eleven + 1 =