Dewi Coryati : Saat Ini Sudah Era Pasar Digital, Bukan Lagi Pasar...

Dewi Coryati : Saat Ini Sudah Era Pasar Digital, Bukan Lagi Pasar Tradisional

Iwan/RBO: Pembukaan acara Biger oleh BE KRAF di Ballroom Santika hotel, Selasa (28/11).
BERBAGI:

 

RBO, BENGKULU – Kemajuan tekhnologi sudah tidak dapat dibendung lagi dalam segala bidang. Ditambah lagi dengan keinginan masyarakat modern yang serba ingin instan membuat para pakar digital terus mengembangkan diri.

Anggota Komisi X DPR RI Dapil Provinsi Bengkulu Hj. Dewi Coryati SE, M.Si mengatakan kedepan perlunya pemahaman untuk menguasai sistem jual beli online, karena eranya sudah berbeda, yakni era digital.

“Sebagai anggota Komisi X DPR RI yang bermitra dengan BEKRAF meminta mereka hadir ke Bengkulu, karena kita menyadari kedepan pasar tidak lagi dengan sistem tradisional, dimana pasar harus kumpul bertemu. Kedepan, kita sudah memasuki era pasar digital, dan dalam era pasar digital ini tidak ada batas ruang dan waktu lagi. Pemasarannya tidak lagi perlu berbondong di Kota Bengkulu, bisa dari Bengkulu Utara, Arga Makmur, atau dari Kaur lewat belanja online,” kata Dewi Coryati saat membuka kegiatan Bisma Goes To Get Member (Biger), Selasa (28/11).

Politisi perempuan PAN tersebut mengatakan, dengan naiknya Pendapatan Asli Daerah (PAD) suatu daerah dan jika ingin mendapatkan loncatan maka harus memberdayakan para pelaku usaha kecil menengah.

“Kalau kita mau sukses Bengkulu meningkat PAD nya maka harus ada campur tangan pelaku ekonomi kreatif, kalau tidak memberdayakan ekonomi kreatif, tidak akan bisa loncat,” jelasnya.

Sementara itu Kasubdin Informasi dan Pengolahan Data Direktorat Riset BE KRAF Drs. Slamet Aji Pamungkas M. Eng mengatakan kegiatan hari ini bertujuan untuk berkolaborasi dengan pelaku UMKM di Bengkulu dimana mereka akan memperkenalkan Bisma (BE KRAF Information System In Mobile Application). “Kita berkenalan dengan Bisma dimana aplikasi tersebut bisa menampung data base pelaku UMKM se Indonesia,” tambahnya.

Sedangkan dari Sekretaris Dinas Koperasi Kota Bengkulu Dra Hilda M.Si juga menjelaskan pihaknya berharap hadirnya BE KRAF di Bengkulu bisa membantu berkembangnya UMKM.

“Kami di Kota Bengkulu ini, ada pelaku ekonomi kreatif kuliner, serta kerajinan batik besurek, kedepan diharapkan usaha tersebut bisa menjadi lebih maju dan berkembang bersama bimbingan BE KRAF di Bengkulu,” sampai dia yang juga mewakili sambutan dari Kepala Dinas Koperasi Kota Bengkulu. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

18 + 3 =