Lebih dari 1.000 Peserta, Raflesia Run Masih Buka Pendaftaran

Featured Olahraga Pemda Provinsi

RBO. BENGKULU – Rafflesia Run akan dihelat 3 Desember ini. Lebih dari 1.000 peserta telah mendaftar untuk berbagai kategori lomba. Masih membuka peluang, Dinas Pemuda dan Olahrga Provinsi Bengkulu masih membuka pendaftran hingga malam ini Sabtu (2/12).

Disampaikan Kepala Dispora Bengkulu, H. Meri Sasdi, M.Pd melalui Kabid Peningkatan Prestasi Olahrga, Roslian, MM, peserta terus bertambah untuk semua kategori.

Roslian menjelaskan, ada beberapa kategori lomba yang ada pada Bengkulu Rafflesia Run 2017. Kategori pertama, yaitu lari 5 K untuk Pelajar, Umum 10 K dan Nasional 10 K. Dengan pendaftaran gratis, panitia telah menyiapkan  hadiah sebesar Rp 308 juta.

“Hadiahnya begitu menggiurkan. Untuk kategori 10 K saja juara 1 nya Rp 45 juta dan terkecil untuk tingkat pelajar 5 K hadiah untuk juara 3 nya saja Rp 5 juta. Ini sungguh luar biasa untuk menarik dan menyemangati para peserta lomba. Dan saat inipun kita mash membuka kesempatan untuk menang. Kita masih buka pendaftaran hingga Sabtu malam.

Bukan hanya sekadar dalam rangka peringati hari jadi Provinsi Bengkulu ke 49, event kita ini dilaksanakan adalah sebagai bentuk menggali potensi prestasi atletik daerah, khususnya untuk berkiprah di nasional.Event ini juga sudah menjadi agenda nasional kita. Kemudian sebagai sarana promosi Bengkulu. Dengan peserta yang banyak datang dari berbagi penjuru daerah pastinya mereka akan mencari tahu dan mengetahui bahwa Bengkulu kaya potensi SDA dan pariwisata,” katanya.

Roslian menambahkan, calon peserta sudah dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba tersebut. Pendaftaran bisa langsung ke Kantor Dispora Provinsi Bengkulu. Untuk peserta daftar dari jauh hari akan disediakan kaos  cantik dari panitia selama persediaan masih ada.Untuk rute Rafflesia Run 5 K, yakni start di Sport Center Pantai Panjang- kemudian melewati Mesjid akbar, rumah Bung Karno, Penurunan , Polsek Ratu Samban dan Finish di Sport Center. Sedangkan untuk 10 K start dan finis di Sport Center dengan melewati Hotel Pantai Panjang, Rumah Bung Karno, Soeprapto, SMPN 1, UMB, SMP 7, Tapak Paderi, Mes Pemda dan Pasar Pantai. (ae2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *