Plt Gubernur : Bendera dan Emas Tugu Monas Akan Dibuat Story Telling

Plt Gubernur : Bendera dan Emas Tugu Monas Akan Dibuat Story Telling

Plt Gub Bengkulu Rohidin Mersyah
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Bendera Pusaka Merah Putih dan Emas Tugu Emas (Monas) direncanakan akan dibuat Story Telling. Menariknya, dalam cerita daerah itu dikaitkan dengan Provinsi Bengkulu.  Hal ini disampaikan oleh Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah, M.MA, beberapa waktu lalu.  Setelah dilantik menjadi Rajo Agung II, Plt Gub mulai membuka jaringan luar. Dengan hal itu diharapkan Provinsi Bengkulu dapat dikenal oleh masyarakat di luar.

“Saya mau mengangkat nama Bengkulu dikenal luar. Ini dimaksudkan agar Bengkulu  lebih dikenal. Soalnya, induk Pancasila, MPR itu mendengung- dengungkan Pancasila. Namun tidak ada pondasi, bendera merah putih merupakan pondasinya.

Dengan demikian Bendera Merah Putih itu masih berkaitan dengan Bengkulu. Kalau soal sebutan induk Pancasila itu mungkin tanggapan dari pihak Sultan Nusantara,” terangnya.  Pihaknya pun optimis hal ini dapat terlaksana. Nantinya cerita itu dapat diagendakan pada hari monumen nasional. Tanggapan menerima penghargaan tersebut pun merupakan amanah yang besar bagi Rohidin.

“Dua bulan terakhir ini saya membuka jaringan luar. Soal penghargaan itu menurut saya tidak penting. Bukan mengabaikan, namun mengajak para pihak raja dan sultan luar agar datang ke Provinsi Bengkulu. Ini merupakan potensi yang luar biasa, membuat story telling nanti akan dibuat agenda nasional. Mungkin selama ini dianggap tidak penting, mungkin perlu waktu lama,” pungkasnya. (run)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

four × 2 =