Forum RT/RW Ramaikan Karnaval Batik Kota Bengkulu

Forum RT/RW Ramaikan Karnaval Batik Kota Bengkulu

Iwan/RBO: FK RT/RW foto bersama di Pantai Panjang dengan seragam Batik
BERBAGI:

Saprintoni: Kita Berkolaborasi Promosikan Batik Daerah

RBO, BENGKULU – Dalam rangka karnaval batik yang digelar oleh Pemda Kota Bengkulu dengan melibatkan ribuan peserta, Forum Komunikasi (FK) RT/RW Kota Bengkulu juga meramaikan kegiatan tersebut, dengan mengenakan pakaian seragam batik khusus FK RTRW yang berwarna coklat.

“Alhamdulillah, hari ini kami ikut meramaikan kegiatan karnaval batik Kota Bengkulu. Dan ini merupakan bentuk wujud kepedulian kami sebagai para Ketua RT/RW di Kota Bengkulu untuk ikut membantu mempromosikan daerah,” ungkap koordinator kegiatan karnaval batik dari FK RT/RW Kota Bengkulu, Saprintoni, Senin (4/12).

Semangat Forum RT/RW Ramaikan Karnaval Batik

Dijelaskan oleh Saprintoni yang kerap dipanggil Kang Asep itu, sejak dua minggu lalu, memang pihaknya telah menerima undangan kegiatan karnaval batik dari Pemda Kota Bengkulu. Dan kebetulan FK RT/RW juga baru memiliki seragam batik baru untuk dipakai bersama saat karnaval.

“Kita hari ini, dari seluruh perwakilan para ketua RT dan RW di sembilan kecamatan hadir disini. Jumlahnya ratusan,” tambah Kang Asep yang juga Ketua RT di Kecamatan Selebar tersebut.

Sementara itu, dari Ketua FK RT/RW Kota Bengkulu, Drs Dharma Setiawan Kadar SH, menambahkan, ke depan promosi kesenian daerah seperti Batik Besurek ini perlu terus dilakukan agar lebih dikenal secara luas. “Harapan kita bati besurek dari Bengkulu bisa terus dipromosikan di berbagi daerah dan dalam setiap kesempatan sewajarnya diperkenalkan. Karena batik ini salah satu identitas kita warga masyarakat Bengkulu,” tambahnya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

8 + 15 =