CSR Agung Toyota Untuk Kemajuan Pariwisata Bengkulu

CSR Agung Toyota Untuk Kemajuan Pariwisata Bengkulu

ADIT/RBO: Meriani (Tengah) dan Tim Mobil Wisata persembahan Toyota Bengkulu
BERBAGI:

Bantu 2 Unit Mobil Pariwisata

RBO, BENGKULU – PT. Agung Toyota Bengkulu (ATB) menyalurkan dana CSR (Coporate Social Respontibility) untuk kemajuan pariwisata Bengkulu. Tak kurang dari Rp 500 juta dipersembahkan PT. ATB agar pariwisata Bengkulu sejajar dengan destinasi wisata provinsi lain.

Branch Manager PT. Agung Toyota Bengkulu, Meriani, SH menerangkan bahwa begitu banyak dana CSR yang diberikan Agung Toyota untuk daerah. Sejak dari tahun 2005 lalu CSR terus berjalan setiap tahunnya yang berfokus untuk pendidikan berupa beasiswa prestasi dan tidak mampu, beasiswa untuk anak sopir truck Toyota Dyna, penghargaan untuk guru, bidang sosial dan lainnya.

“Agung Toyota Bengkulu selalu memberikan manfaat dan berkontribusi kepada masyarakat sekitar. Sekarang ini kita berikan dua unit mobil pariwisata kepada Pemerintah Daerah Kota Bengkulu. Bantuan dua mobil ini kita berkolaborasi dengan PT Semen Padang dan Semen Merah Putih. Mobil yang kita berikan ini tidak berikut bodinya, kita support mesin dan casisnya. Sedangkan untuk bodinya kita serahkan pada dua semen terkenal itu. Total CSR kita untuk dua unit mobil pariwisata ini senilai Rp 500 juta. Dimana dana tersebut diambil dari dana CSR kita,” ucap Meri yang semangat melihat kemajuan Kota Bengkulu saat ini.

IST/RBO: Para Jurnalis saat ikut test Drive menggunakan bus pariwisata

Bantuan ini diberikan adalah sebagai bentuk dukungan Agung Toyota Bengkulu terhadap program Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE untuk membangkitkan pariwisata Bengkulu.

Meri mengharapkan kepada seluruh pelaku usaha untuk mendukung program Pemerintah Kota Bengkulu.
“Toyota Bengkulu bukan hanya siap menyediakan kendaraan pariwisata dengan beragam design saja, namun kita juga siap membantu pelestarian kain batik basurek Bengkulu melalui dana CSR kami,” kata Meri yang semangat menyambut karnaval batik basurek.

Meri juga mengatakan, tak berhenti distu saja, dalam waktu dekat ini juga PT. ATB akan memberikan bantuan CSR untuk pendidikan berupa bantuan alat peraga untuk anak SMK. “Sekarang ini masih dalam proses. Dalam waktu dekat ini akan kita serahkan,” ujarnya.
Sementara itu, Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE yang menerima langsung dua unit mobil dari dana CSR Toyota mengatakan, kendaraan dari Toyota sangat nyaman dan sangat membantu untuk pengembangan, fasilitas transportasi wisata di Kota Bengkulu. (ae2)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

17 − sixteen =