PT. Semen Padang Sumbang 1 Unit Bus Pariwisata

PT. Semen Padang Sumbang 1 Unit Bus Pariwisata

ADIT/RBO: Direktur Komersial PT. Semen Padang memberikan mobil secara simbolis kepada Walikota Bengkulu
BERBAGI:

300 Ribu Ton Semen Padang Untuk Daerah

RBO, BENGKULU – PT. Semen Padang perwakilan Bengkulu memberikan satu unit mobil pariwisata. Mobil bantuan yang berdesign khusus itu diberikan untuk menunjang pariwisata Provinsi Bengkulu.

Direktur Komersial PT Semen Padang, Pudjo Suseno yang hadir langsung dalam penyerahan mobil pariwisata di Pantai Panjang (4/12) mengatakan, satu unit mobil khusus pariwisata tersebut diberikan kepada Pemerintah Kota Bengkulu dan selanjutnya dikelola oleh Pemda. Mobil yang diberikan untuk menunjang pariwisata Bengkulu khususnya Destinasi Wisata Pantai Panjang.

” Saya berharap bantuan yang kami berikan ini bermanfaat bagi masyarakat Bengkulu,” imbuhnya dihadapan Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE kemarin.

Pudjo mengatakan, mobil yang diberikan untuk warga Kota Bengkulu ini berasal dari CSR PT. Semen Padang.

“Design, karoserinya kita yang buat, untuk mesin dan casisnya kita bekerjasama dengan Toyota Bengkulu,” terangnya.

Bus pariwisata persembahan Semen Padang berkapasitas puluhan penumpang bisa dimanfaatkan dan dinikmati bukan hanya untuk berkeliling Pantai Panjang. Namun bisa juga digunakan sebagai transportasi untuk mengelilingi destinasi wisata dalam kota Bengkulu.

Senada dengan Pudjo Santoso, Kepala Perwakilan PT. Semen Padang Bengkulu, Aldry Sonny mengatakan bahwa sejak dua tahun belakangan ini PT. Semen Padang telah mengucurkan CSR nya untuk warga Kota Bengkulu. “Bukan hanya bantuan bus pariwisata ini saja, sebelumnya kita juga setiap hari Raya Idul Adha memberikan hewan kurban, ada juga beberapa propasal bantuan dari warga sekitar yang kita bantu sesuai dengan prosedur kita,” terangnya.

Disisi lain, Pabrik Packing Plant milik PT Semen Padang di Kawasan Kampung Melayu akan segera selesai pada April 2018 . Dalam keteranganya, Nurita Handyani, Head Manager Proyek Packing Plant mengatakan, saat ini sudah 63 persen pengerjaan. April 2018 ini sudah bisa beroperasi dengan kapasitas 300 ribu ton pertahun. Dengan begitu Semen Padang di Bengkulu akan semakin terjamin stocknya, sekaligus dapat menekan lebih murah harga semen dipasaran.

“Kita buat packing plant ini untuk memenuhi kebutuhan semen di Bengkulu. Pabrik kita akan memproduksi dua jenis semen. Yaitu OPC dan PCC. Dengan adanya pabrik pengepakan kita disini, selain mengcover daerah Bengkulu, bisa juga memenuhi permintaan semen dari Linggau dan Empat Lawang Sesumatera Selatan,” jelasnya.

Saat ini Semen Padang 51 persen menguasai market share di wilayah Bengkulu. “Meskipun pabrik belum selesai dan menjelang akhir tahun yang begitu banyak permintaan semen, Semen Padang tetap menjamin ketersediaan distribusi.

“Kita sudah suply lewat jalur laut melalui kontainer. Stock kita cukup untuk berapa saja kebutuhan di Bengkulu,” katanya.

Disisi lain, Wakilota Bengkulu H. Helmi Hasan bersama rombongan yang sempat menaiki mobil pariwisata Semen Padang menuturkan bahwa mobil dengan konsep pariwisata ini sangat elok dan bisa mengantarkan masyarakat atau wisatawan berkeliling destinasi wisata dalam Kota Bengkulu. (ae2)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

10 + 6 =