Menteri ESDM Pastikan BBM Cukup Jelang Natal & Tahun Baru

Menteri ESDM Pastikan BBM Cukup Jelang Natal & Tahun Baru

BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Menteri ESDM,  Ignasius Jonan memastikan pemasokan BBM menjelang tahun baru dan natal mendatang dipastikan cukup. Pihaknya sudah membahas penyaluran hingga penyedian barang bahan bakar terurutama dikawasan daerah pariwisata. Selain itu ia juga mengimbau agar tidak memakai gas bersubsidi dengan berat 3 kg.  Ia pun menugaskan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi agar memonitori penyaluran bahan bakar tersebut.

“Saat menjelang Idul Fitri kebutuhan bahan bakar dan gas itu sangat baik. Sehingga kita harapkan nanti pun demikian. Selain itu, pemasokan BBM cukup. Kita pastinya di daerah pariwisata fokusnya. Saya imbau restoran jangan pakai gas 3 kg. Harus pakai yang bukan subsidi. Dikarenakan gas itu untuk masyarakat yang belum mampu. Kalau listrik sama fokus daerah wisata. Kita meminta pihak BPH Migas agar monitoring pemasokan listrik dan BBM,” terangnya kemarin ke wartawan.

Disampaikan oleh Kepala BPH Migas Fansrullah, terjadinya kelangkaan penyaluran dikarenakan cuaca yang tidak kondusif. Selain itu ia juga meminta agar pihak Pertamina menjaga supply stok penyediaan barang bahan bakar bagi masyarakat.  “Kita sudah bentuk tim terpadu. Bahkan termasuk deologi seperti gunung meletus dan bencana lainnya agar Pertamina jangan terlambat menyalurkan bahan bakar, mulai tanggal 11 Desember hingga tahun baru. Kami rutin terus memantau perkembangan penyalurannya nanti,” tambahnya.

Selanjutnya, menurut Direktur Utama Pertamina,  Ellia Massa Manik   kelangkaan terjadinya cuaca yang tidak kondusif. Namun ia pun memastikan pemasokan bahan bakar menjelang perayaan natal dan tahun baru 2018 tak akan terjadi.  “Sampai saat ini kita sangat menjaga. Namun ada pengaruh cuaca saat terjadi langkah ini menjadi faktornya. Untuk bahan bakar stok penyediaan kita mencapai 10 hari,” pungkasnya. (run)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

sixteen − twelve =