UMB MoU dengan 19 Universitas di Taiwan

UMB MoU dengan 19 Universitas di Taiwan

BERBAGI
Ist/RBO: Foto Bersama Rektor UMB saat kunjungan ke Taiwan.
BERBAGI:

Batik Besukrek & Bunga Raflesia Sampai ke Taiwan

RBO, BENGKULU –  Dalam kunjungan Kenegaraaan RI ke Taiwan, Menteri Pendidikan RI bersama Forum Dosen memenuhi undangan Menteri Pendidikan Taiwan berlangsung  Kamis (7/12) di Taiwan. Acara tersebut direncanakan dari tanggal 6-12 Desember 2017. Dimana Taiwan mengundang Kementerian Pendidikan yang semua biaya penuh ditanggung oleh Kementerian Pendidikan Taiwan.

Kunjungan ini sekaligus dimanfaatkan UMB dalam upaya meningkatkan kualitas institusi (AIPT) menuju Akreditasi Nilai A untuk mengadakan kerjasama dengan Head Yuanpei University of Medical Technology Taiwan dan ke 18 Universitas lainnya disana. Harapan kedepannya akan terjalin kerjasama dalam bidang pendidikan. Selain itu, UMB dalam meningkatkan dan memperkenalkan secara nasional juga GO internasional yang mana diterbuktikan  dengan  menargetkan publikasi international karya ilmiah dosen dan mahasiswanya.

Dalam keterangannya melalui Media Komunkasi WhatsUp, Rektor UMB, Dr. H. Ahmad Dasan, SH, MH menyampaikan bahwa kunjungan dari Kementerian Pendidikan Taiwan berlangsung sukses dan sebagai cinderamata diberikan Shall Batik Besurek dan replika Bunga Raflesia Arnoldy yang menjadi kebanggaan/ ikon Provinsi Bengkulu yang sudah mendunia.

“Kami mengapresiasi undangan Kementerian Pendidikan Taiwan kepada Kementerian Pendidikan Indonesia. Dimana hal ini sekaligus menjalin kerjasama dengan ke 19 universitas yang ada di Taiwan. Kerjasama ini untuk meningkatkan kualitas institusi menjadi akreditasi nilai A dan go kerja sama internasional, sehingga hasil karya ilmiah dosen maupun mahasiswa dapat dibaca dan menjadi referensi mereka.

Diakhir acara, sambungnya, mereka memberikan cinderamata ciri khas Indonesia, yakni songket/ ulos ciri khas Medan dan Shall batik besurek kebanggaan Provinsi Bengkulu.  ‘’Shall batik besurek ini dikenakan terus oleh para tim pemandu Leader Visitor selama acara berlangsung. Sehingga ini menjadi rasa puas dan suatu penghormatan dari mereka akan cinderamata yang telah kita berikan dan ini  menjadi salah satu cara mempromosikan Bengkulu menjadi salah satu destinasi dan ragam budaya yang ada di Indonesia, “papar Rektor UMB.

Adapun ke 19 universitas yang ada di Taiwan yang menjalin kerjasama dengan UMB yaitu National Dong Hwa University, National Quemoy University, National Penghu University of Science and Technology, FengChia University, Da-Yeh University, Aletheia University, University of Taipei, National Taichung University of Education, Chungyu University of Film and Arts, Chia Nan University of Pharmacy & Science, National Formosa Unvieresity, Fo Guang University, Chaoyang University of Technology, Yuanpei University of Medical Technology dan Chang Jung Christian University. (Ae-4)